evelinNewcomerevelin 0 1 posts
Di-posting 12 Februari
Lounge

Alasan Kenapa Harus Menggunakan Pampers untuk Orang Tua

Mungkin beberapa diantara kita cukup heran saat menjumpai produk pampers untuk orang tua yang berjejer di pusat perbelanjaan. Karena umumnya pampers memang ditujukan untuk para balita yang masih sering mengompol dan belum bisa buang air kecil dengan benar. Hadirnya produk pampers orang tua memang baru beberapa tahun terakhir ini. Sama-sama untuk menampung urin, pampers orang tua digunakan sebagai alternatif mengatasi permasalahan inkontinensia urine. Inkontinensia urine merupakan kondisi dimana kandung kemih tidak bisa mengontrol keluarnya urine.

Gangguan urine yang keluar tanpa terkontrol bisa mengganggu aktivitas di siang hari maupun saat beristirahat di malam hari. Pampers menjadi salah satu alternatif solusi yang bisa diambil untuk mengatasinya. Terlebih untuk orang tua yang memiliki keterbatasan gerak di usianya yang semakin senja. Pada orang tua dengan kondisi ini sangat disarankan menggunakan pampers agar tidak perlu bolak-balik ke toilet atau mengompol di pakaian atau tempat-tempat yang diduduki.

Frekuensi normal buang air kecil rata-rata 4-10 kali setiap harinya. Namun jika buang air kecil menjadi lebih sering dan tidak terkontrol keluarnya maka pampers menjadi salah satu yang sangat direkomendasikan untuk mengatasinya. Terlebih jika mengalami kondisi seperti berikut ini:

1. Inkontinensia urine
Inkontinensia memang menjadi salah satu alasan para orang tua menggunakan pampers. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, kondisi ini dikarenakan berkurangnya kemampuan kandung kemih dalam mengontrol urine yang keluar. Dimana fungsi otot dasar panggul juga melemah seiring dengan bertambahnya usia. Penggunaan pampers sangat disarankan untuk orang tua yang mengalami kondisi ini.

2. Pembesaran prostat
Seiring dengan bertambahnya usia, organ-organ tubuh ikut mengalami berbagai perubahan. pada laki-laki di usia lanjut sering mengalami pembesaran prostat atau BPH (Benign Prostatic Hyperplasia). Kondisi ini yang biasanya membuat seseorang mengalami kesulitan untuk mengontrol keluarnya urine, sehingga tak jarang mengalami buang urine secara tiba-tiba tanpa sadar.

3. Kerusakan otak pasca mengalami stroke
Bagi yang pasca terkena stroke, untuk bangun dari tempat tidur dan beraktivitas normal seperti biasanya mungkin akan semakin sulit dilakukan. Termasuk untuk sekadar pergi buang air kecil ke kamar. Bahkan penderita stroke juga akan memiliki kesulitan dalam mengontrol buang air kecil maupun besar. Karena setelah terkena stroke, otot yang berperan untuk mengendalikan kandung kemih juga ikut melemah. Selain itu juga karena saraf yang bertugas mengirim dan menerima pesan dari otak juga mengalami gangguan. Sehingga fungsi otak yang berguna untuk mengontrol tubuh juga tidak bisa bekerja sebagaimana mestinya, termasuk yang berhubungan dengan buang air kecil. Maka dari itu, penggunaan pampers untuk orang tua sangat dianjurkan. Salah satu yang merk pampers dewasa yang busa Anda pakai adalah Confidence. Produk ini sudah teruji secara klinis dan memiliki bahan yang lembut dan nyaman di kulit. Tersedia berbagai ukuran yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing.
Sign In atau Register untuk berkomentar.
X
Registrasi Sekarang