sewamobilsolonesiaNewcomersewamobilsolonesia 0 1 posts
Di-posting 9 Februari
Kuliner dan Traveling

5 Tempat Wisata Solo Wajib Kamu Kunjungi

Kota Solo atau sering disebut Surakarta adalah salah satu dari sekian banyak destinasi di Indonesia dan luar negeri. Selain lokasi persinggahan, kota Solo juga memiliki tempat wisata unik yang harus Anda kunjungi bersama orang yang Anda cintai. Artikel ini akan membahas 5 Atraksi Solo yang Menarik: Dunia Air Pandawa, Istana Surakarta, Museum Radya Pustaka, Desa Batik Kauman dan Taman Balekambang. Kelima tempat wisata ini juga akan ditampilkan di peta Google ke titik di mana Anda dapat dengan mudah memahami posisi tempat wisata. Selain itu, Bandara Internasional Adi Sumarmo, Terminal Tirtonadi, Stasiun Solojebres, Stasiun Solobalapan, Stasiun Purwosari, Stasiun Gawok dan Stasiun Kemiri juga ditampilkan, sehingga memudahkan Anda yang akan merencanakan perjalanan ke tempat-tempat wisata. Anda dapat segera memeriksa harga dan melakukan pembelian tiket pesawat dari kota kami ke Solo dan memesan voucher hotel di Solo di halaman yang sama atau bisa menggunakan sewa mobil solo Berikut 5 Atraksi Solo yang Menarik:


1. Wisata Air Pandawa Water World di Solo


Jawa Tengah selain kaya akan wisata alam, sejarah, dan kebiasaan juga memiliki objek wisata modern. Salah satu tujuan wisata Solo yang cukup menarik adalah Pandawa Water World. Pandawa Water World Solo terletak di Kompleks Pandawa Solo Baru, Grogol, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah. Secara umum, tempat wisata yang sangat populer di Solo ini memiliki konsep yang mirip dengan sejumlah Waterbooms lainnya. Setiap hari objek wisata ini tidak jarang dikunjungi oleh semua wisatawan untuk memenuhi hari liburnya dengan menikmati berbagai jenis permainan air yang mengasyikkan. Pandawa Water World diklasifikasikan sebagai tempat wisata baru di kota Solo, satu-satunya dunia air di Solo. Tempat wisata ini mengangkat konsep cerita wayang Jawa, kisah Pandawa yang dikolaborasikan dengan desain internasional yang canggih dan berkelas. Informasi lengkap tentang Pandawa Water World dan video YouTube dapat ditonton di tautan ini.

2. Keraton Surakarta Tempat Wisata Keren di Solo


Jika Anda pergi ke Solo, itu tidak komprehensif jika Anda tidak mampir di antara tempat wisata sejarah dan adat istiadat di kota Surakarta yang sangat keren. Tempat Wisata di Solo, namanya Keraton Kasunanan Surakarta atau lebih dikenal dengan Keraton Surakarta. Istana ini terletak di Desa Baluwarti, Kecamatan Pasar Kliwon, Kota Surakarta, Jawa Tengah. Istana ini didirikan oleh Susuhunan Pakubuwana II pada tahun 1744 sebagai pengganti Istana / Istana Kartasura yang hancur akibat dampak Chinatown pada tahun 1743. Keraton Solo adalah campuran unik dari gaya Eropa dan Jawa di setiap sudut Keraton dan tata letak. Berbicara tentang Istana, tidak terlepas dari sejarah kerajaan Islam yang telah berjaya di Jawa. Informasi lengkap tentang Keraton Surakarta dan video YouTube dapat ditonton di tautan ini.

3. Perpustakaan Museum Radya Tempat Wisata Sejarah di Solo

Meskipun kota ini kecil, kota Solo memiliki sejarah terbesar. Untuk mengetahui sejarah yang ditemukan di kota Solo, tidak ada beberapa tempat wisata yang dapat Anda kunjungi. Salah satu objek wisata yang dapat digunakan untuk mengenal lebih jauh tentang kota Solo adalah Museum Perpustakaan Radya. Perpustakaan Museum Radya terletak di Jl. Brigjen Slamet Riyadi 275 Sriwedari, Laweyan, Surakarta, Jawa Tengah. Museum Radya Pustaka adalah museum tertua di Indonesia. Di dalamnya terdapat banyak koleksi benda-benda kuno yang memiliki nilai seni dan sejarah tertinggi, seperti: patung-patung perunggu dan batu Budha Hindu, koleksi keris dan senjata tradisional, gamelan, wayang kulit, keramik dll. Museum ini didirikan oleh KRA Sosrodiningrat IV pada 28 Oktober 1890 dengan nama Paheman Radyapustaka. Informasi lengkap tentang Radya Library Museum dan video YouTube dapat ditonton di tautan ini.

4. Kampung Batik Wisata Kauman Batik di Solo

Kota Solo memiliki pesona tersendiri sebagai kota tujuan wisata di Jawa Tengah, Indonesia. Antara lain, sebuah desa memiliki nama Kauman yang berisi aset warisan yang dinyatakan oleh dunia, yaitu

 batik. Di Desa Batik Kauman, tidak jauh dari Pasar Klewer, ini dibuat dari batik khas Solo, batik cap, dan batik kombinasi (tulisan dan cap). Tempat wisata batik ini terletak di Kauman, Pasar Kliwon, Surakarta, Jawa Tengah. Kauman digunakan sebagai desa wisata untuk batik di Solo sejak tahun 2006. Sebagai dusun wisata, dusun ini juga menyediakan banyak tempat yang dapat dikunjungi oleh wisatawan, termasuk: lokasi batik hidup, ruang pamer batik, lokasi pelatihan batik, penelitian dan pengembangan batik produk, dan museum koleksi batik. Berdasarkan informasi dari sejarah Kampung, Batik Kauman sebelumnya merupakan pemukiman para abdi dalem Istana Kasunanan dengan mempertahankan tradisi ruang.
Sign In atau Register untuk berkomentar.
X
Registrasi Sekarang