AISusi1107BeginnerAISusi1107 0 182 posts
Di-posting 7 Februari
Lounge

Inilah Penyebab Penyakit Rematik Di Usia Muda

Rematik merupakan penyakit yang akan memunculkan rasa sakit yang akan disebabkan karena otot atau karena persendia yang akan mengalami peradangan dan juga pembengkakan. Biasanya penyakit ini akan dianggap sebagai penyakit yang sering diidap orang yang sudah usia lanjut. Rematik sendiri akan terbagi atas beberapa jenis dan dapat menjangkiti persendia mana pun yang ada di tubuh. Salah satu jenis rematik yang paling sering dialami yakni reumatoid artritis. Penyakit rematik ini justru bisa juga dialami oleh orang yang berusia muda dan lebih banyak menyerang pada wanita usia muda yang masih produktif.  

Rematik jenis ini biasanya akan memberikan gejala awal seperti nyeri dan kaku sendi yang sering muncul di pagi hari pada saat bangun tidur, merah dna terasa panas. Bahkan yang akan lebih parah sendi akan menjadi bengkak. Sebagian orang ada yang mengeluhkan mengalami nyeri dan kaku yang sangat berat sekali sehingga akan menganggu aktivitas sehari-hari.

Berikut ini ada beberapa Penyebab Penyakit Rematik Di Usia Muda diantaranya :
  • Jenis Kelamin
Penyakit rematik ini akan lebih banyak dialami oleh wanita dibandingkan dengan pria. Hal ini karena wanita itu memiliki hormon estrogen. Sehingga hormon ini dapat menimbulkan sistem imun yang tidak baik. Suto-imun sendiri yaitu kodnsii dimana sistem imun salah mengenali dan akan menyerang pada jaringan tubuh sendiri. Sehingga imun yang seharusnya bertugas untuk melindungi tubuh, malah akan menyerang balik, sehingga akan menyerang sendi. 
  • Obesitas
Orang yang memiliki berat badan yang berlebih (obesitas) akan lebih rentan terkena dalam berbagai macam penyakit, salah satunya yaitu penyakit radang sendi. Perlu dikethaui, sendi seperti lutut dna pinggul akan bekerja untuk menopang berat badan. Sendi dibagian ini akan merasakan tekanan lebih besar ketika seseorang sedang melakukan aktivitas. Obesitas ini dapat menyebabkan sakit atau radang pada sendi karena adanya beban atau tekanan berlebihan yang harus ditahan oleh sendi. 
  • Faktor Lingkungan
Faktor lingkungan juga akan membuat seseorang terkena rematik karena berhubungan dengan kekuatan daya tahan tubuh. Sehingga faktor linkungan juga dapat memicu infeksi oleh virus atau bakteri pada individu yang lemah secara genetik. Hal ini dapat menyebabkan sistem kekebalan tubuh salah arah dan akan menyerang pada tubuh sendiri, sehingga akn terjadi pada peradangan sendi. Ada beberapa hal yang diduga akan menjadi pemicu yakni akan terkena paparan mineral silika dan penyakit periodontal kronis bisa meningkatkan risiko terkena reumatoid artritis.
  • Genetika
Penyebab penyakit rematik yang slenajutnya yaitu karena faktor keturunan. Apabila Anda memiliki keluarga yang mengidap rematik, maka dapat meningkatkan resiko seseorang untuk terkena penyakit rematik juga. 
Sign In atau Register untuk berkomentar.
X
Registrasi Sekarang