DewifarhanahNoviceDewifarhanah 0 67 posts
Di-posting 5 Februari
Lounge

Ketahui Inilah Makanan Baik Untuk Rematik

Penyakit rematik atau yang dalam bahasa medis disebut dengan rheumatoid arthritis (atau biasa disingkat RA) adalah penyakit yang menyebabkan radang, dan kemudian mengakibatkan rasa nyeri, kaku, dan bengkak pada sendi. Penyakit ini disebabkan oleh gangguan autoimun.

Rematik bisa memengaruhi kemampuan penderitanya dalam melakukan aktivitas harian, seperti menulis, membuka botol, memakai baju, dan membawa barang. Peradangan sendi yang mengenai pinggul, lutut atau kaki juga dapat membuat sulit berjalan, membungkuk, atau berdiri.

Menu Makanan Untuk Penderita Rematik

Penderita penyakit ternyata sebaiknya sering mengkonsumsi ikan. Ikan yang mempunyai rasa yang enak dan bisa diolah menjadi berbagai masakan lezat ini ternyata mampu membantu menurunkan pembengkakan atau masalah persendian pada penderita masalah kesehatan tersebut.

Selain ikan untuk rematik, ada beberapa makan lainnya seperti :

1. Buah dan sayur berwarna-warni

Mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran berwarna-warni merupakan cara sederhana untuk memastikan Anda mendapatkan semua nutrisi yang penderita butuhkan.*Bahan kimia alami yang memberi warna pada buah-buahan dan sayuran ialah antioksidan kuat, yang mendukung sistem kekebalan tubuh dan bisa membantu melawan peradangan.*

2. Kacang, Gandum, dan biji-bijian

Mengkonsumsi makanan kacang dan biji-bijian utuh seperti*beras merah, gandum, oats, sereal, kacang merah, kacang pinto, almond, walnut, pistachio dapat diperkaya oleh serat yang bisa membantu Anda menurunkan kadar protein C-reaktif (CRP), tanda peradangan dalam tubuh.

Bukan hanya itu, kacang dan biji-bijian yang utuh juga dipersenjatai oleh lemak tidak jenuh tunggal, protein, asam folat, magnesium, zat besi, zinc, dan kalium semua ini terkenal akan manfaatnya bagi kesehatan jantung, otot, dan sistem kekebalan tubuh.



Sign In atau Register untuk berkomentar.
X
Registrasi Sekarang