AISusi1107BeginnerAISusi1107 0 182 posts
Di-posting 5 Februari
Lounge

Inilah Buah Buahan Untuk Penderita Gagal Ginjal Akut

Gagal ginjal akut adalah kondisi di mana ginjal tidak dapat membuang limbah metabolisme dari dalam tubuh dan menyeimbangkan air serta elektrolit. Biasanya, ginjal membuang limbah metabolisme dari dalam tubuh dengan memproduksi urin. Pada ginjal yang mengalami gagal ginjal akut, limbah metabolisme akan terus menumpuk karena tidak dapat disekresikan dengan optimal oleh tubuh. Penyakit ini bisa muncul tiba-tiba dan berkembang dengan cepat, hanya dalam beberapa jam saja. Jika tidak segera ditangani, penyakit ini bisa membahayakan nyawa penderitanya.

Berikut ini ada beberapa buah yang baik manfaatnya untuk para penderita masalah ginjal, diantaranya :
  • Strawberry
Yang pertama ada buah strawberry yang berbentuk kecil namun mempunyai banyak manfaat salah satunya ialah baik untuk penderita gagal ginjal. Seperti yang kita ketahui jika penderita gagal ginjal sebaiknya hindari konsumsi kalium berlebih, dan strawberry ini merupakan salah satu buah yang rendah kalium sehingga baik dikonsumsi.
  • Lemon
Air lemon terkenal baik manfaatnya untuk kesehatan tubuh, memulai hari dengan konsumsi segelas air lemon. Bisa membantu mengeluarkan racun di dalam tubuh serta memperbaiki fungsi ginjal.
  • Nanas
Buah buahan untuk gagal ginjal akut yang berikutnya ialah nanas yang rendah akan potasium, hal ini baik untuk para penderita gangguan atau masalah ginjal. Nanas juga kaya akan serat, vitamin B, mangan serta bromelain yang bisa membantu mengurangi peradangan.
  • Buah Apel
Seperti yang sudah banyak diketahui jika buah apel ini mengandung segudang manfaat untuk kesehatan tubuh, salah satunya baik untuk ginjal. Dalam apel terkandung banyak antioksidan, serta rendah potasium. Buah satu ini juga mempunyai sifat anti-inflmasi serta mengandung pektin, semua kandungan tadi memiliki peran yang penting untuk memperbaiki fungsi ginjal Anda.
  • Anggur Merah
Karena anggur ini mengandung resveratrol. Yakni senyawa anti-inflmasi yang dapat melindungi ginjal dari kerusakan. Anda disarankan untuk konsumsi setidaknya 15 buah anggur per-hari untuk memperbaiki fungsi ginjal serta menjaga keseimbangan elektrolit.
Sign In atau Register untuk berkomentar.
X
Registrasi Sekarang