DewifarhanahNoviceDewifarhanah 0 67 posts
Di-posting 4 Februari
Lounge

Ketahui Inilah Sayuran Baik Untuk Penyakit Rematik

Penyakit rematik adalah salah satu kelainan pada tubuh yang akan sangat mengganggu aktivitas Anda, bahkan selama seharian penuh. Hal ini bisa disebabkan oleh kurang orlahraga dan konsumsi makanan tertentu. 

Sayuran Yang Boleh Dimakan Penderita Rematik

Berikut ini ada beberapa sayuran baik untuk penderita rematik yang harus diketahui diantaranya :

1. Bayam

Menurut penelitian, memiliki kandungan vitamin E yang ada di dalam bayam mampu membantu Anda melindungi tubuh dari adanya molekul inflamasi. Oleh karena itu, sayuran ini sangat baik jika dikonsumsi oleh penderita rematik.

Sebaiknya, Anda memilih bayam yang berwarna hijau gelap karena kandungan anti-oksidannya lebih tinggi dan mampu mengatasi peradangan pada penderita rematik. Selain itu, sayuran yang mempunyai warna hijau gelap juga dipercaya memiliki kandungan vitamin, zat besi, dan kalsium yang lebih tinggi.

2. Kentang

Kentang yang diolah dengan cara direbus akan memiliki manfaat yang lebih baik jika dibandingkan dengan digoreng. Ini karena saat kentang digoreng, maka akan ada kalori tambahan yang terdapat dalam minyak.

Selain itu, kentang juga memiliki kandungan tinggi dalam yang sangat baik untuk tulang antara lain kalium, protein, fosfor, vitamin C, dan vitamin B kompleks. 

Bukan itu saja, kentang juga mempunyai kandungan serat yang cukup tinggi sehingga akan sangat baik untuk mengatsi adanya masalah pencernaan. Kandungan vitamin B5 pada kentang juga sangat baik untuk memecah nutrisi menjadi energi dalam tubuh.

3. Jamur

Jamur terdapat kaya akan serat dan rendah kalori. Sama seperti bayam, jamur juga merupakan sayuran yang baik untuk penderita rematik.

4. Brokoli

Sayuran yang kaya akan kandungan vitamin C seperti brokoli, juga dapat mengatasi rematik dan menurunkan kadar asam urat.
Sign In atau Register untuk berkomentar.
X
Registrasi Sekarang