AISusi1107BeginnerAISusi1107 0 182 posts
Di-posting 4 Februari
Lounge

Inilah 5 Buah Buahan Untuk Penderita Stroke

Penyakit stroke merupakan salah satu penyakit yang berbahaya dan banyak ditakuti. Ini merupakan kondisi dimana pasokan darah yang menuju otak terganggu atau sama sekali berkurang. Akibatnya jaringan otak kekurangan oksigen dan nutrisi, dan dalam beberapa menit sel-sel otak mulai mati. Penyakit ini bisa mengancam hidup penderitanya serta bisa mengakibatkan kerusakan permanen. Anda sebaiknya waspada jika mengalami sakit kepala tiba-tiba, kehilangan keseimbangan, penglihatan menjadi buram dan menghitam, kehilangan kesadaran dan yang lainnya.

Dibawah ini ada Buah Buahan Untuk Penderita Stroke diantaranya :
  • Apel
Apel merupakan salah satu buah yang dikenal akan segudang manfaat baiknya untuk kesehatan tubuh. Salah satunya ialah mampu melindungi tubuh dari serangan penyakit stroke, diketahui dalam buah apel ini terkandung vitamin, mineral, serat, tanin, baron, fitokimia dan masih banyak yang lainnya. Konsumsi 1 buah apel atau pir dengan secara rutin setiap harinya mampu mengurangi risiko Anda terkena penyakit stroke sebesar 50%. Para ahli nutrisi mengatakan, kandungan senyawa quercetin yang ada di dalam apel ini lah yang berperan penting dalam melawan penyakit stroke.
  • Jeruk
Berikutnya ada buah jeruk yang terkenal akan kandungan vitamin C nya yang sangat banyak dan rendah akan gula. Hal ini yang akan membuat jeruk ini sangat baik dikonsumsi oleh para penderita stroke, sebab dapat membantu melancarkan pembuluh darah menuju otak. Adanya penyumbatan yang terjadi pada otak bisa bantu dilancarkan dengan konsumsi jus buah jeruk.
  • Buah Naga
Buah naga ini baik dikonsumsi oleh pada penderita stroke. Rasanya yang segar membuat banyak orang menyukai buah naga ini terlebih setelah dijadikan jus. Buah naga mengandung vitamin C yang banyak, fosfor, kalsium, serta, antioksidan dan banyak lagi yang lainnya. Vitamin yang terdapat dalam buah naga ini bisa dengan mudah di serap oleh tubuh, untuk itu konsumsi buah naga ini baik manfaatnya untuk penderita stroke.
  • Pisang
Buah buahan untuk penderita stroke yang selanjutnya ada buah pisang yang bisa dengan mudah Anda dapatkan, buah ini kaya akan kandungan kalium. Dan berdasarkan hasil penelitian, diet rendah kalium bisa meningkatkan risiko penyakit stroke hingga 28%. Sehingga pisang ini bisa menjadi buah yang sangat baik untuk dikonsumsi pada penderita stroke.
  • Pepaya
Kandungan kaparina yang ada dalam pepaya ini sangat bermanfaat untuk mengurangi penyumbatan pembuluh darah. Selain itu, rasanya yang segar sangat cocok sekali untuk dijadikan camilan dalam menu makanan sehat untuk penderita stroke. Bagi orang yang bukan penderita stroke, konsumsi buah secara teratur juga sangat disarankan, karena buah-buahan merupakan makanan pencegah stroke yang sangat mudah ditemui.
Sign In atau Register untuk berkomentar.
X
Registrasi Sekarang