DewifarhanahNoviceDewifarhanah 0 67 posts
Di-posting 1 Februari
Lounge

Nyeri Haid? Inilah Sayuran Untuk Meredakan Nyeri Haid

Nyeri haid sangatlah umum terjadi. Nyeri haid bisa mengenai wanita pada usia berapa pun. Hal ini dapat dikendalikan dengan mengurangi faktor risiko Anda. 

Adanya nyeri haid yang disebut dismenoe merupakan rasa nyeri yang berdenyut atau kram pada perut bagian bawah yang terjadi sesaat haid dan selama peride menstruasi.

Inilah Sayuran Pereda Nyeri Haid

Untuk meredakan nyeri haid pilihan makanan yang tepat dapat membantu meredakan nyeri dan kram yang dialami saat menstruasi. Selain mengkonsumsi cukup air, mengurangi asupan garam, ahli nutrisi juga menyarankan 4 jenis buah dan sayur seperti :

1. Bayam

Manfaat bayam merawat otot telah lama diketahui umum karena tokoh kartun Popeye. Bayam terdpat mengandung sangat banyak magnesium juga vitamin B6 dan E, yang efektif meredakan kram, menghilangkan nyeri dan mencegah kembung selama menstruasi.

2. Saledri 

Selain dijadikan penyedap atau sekadar hiasan, seledri ternyata memiliki kandungan apiol, unsur alam yang diketahui dapat melancarkan menstruasi dan meredakan kram.

3. Kale

Jenis sayuran yang mulai populer di Indonesia. Kale diketahui kaya sumber nutrisi Kalsium juga beragam vitamin dan mineral yang merawat kesehatan otot. Kondisi otot yang sehat, cenderung tidak mudah kram. Sehingga tidak akan memicu nyeri ketika menstruasi.

Pola makanan yang teratur setiap hari akan sangat membantu tubuh merasakan manfaatnya memerangi nyeri dan kram saat menstruasi. 

Sumber : http://t.co/U9Sdqf6XQl


Sign In atau Register untuk berkomentar.
X
Registrasi Sekarang