Silmi_UkhtiNoviceSilmi_Ukhti 0 78 posts
Di-posting 31 Januari
Lounge

Inilah Beberapa Makanan Penghancur Plak

Plak ini merupakan campuran dari lemak, kolesterol, kalsium serta produk buangan lainnya dari sel tubuh. Campuran tersebut dapat menempel di dinding pembuluh darah arteri sehingga membuat pembuluh darah tersumbat dan menyempit, bahkan lama-lama tertutup. Ada banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi atau menghilangkan plak jantung.

Salah satunya ialah dengan konsumsi beberapa makanan pengusir plak jantung, diantaranya ialah :

1. Bayam
Yang pertama ada bayam yang selain enak juga kaya kandungan bermanfaat. Salah satunya ialah yang baik untuk jantung, dimana sayuran hijau ini merupakan sumber baik dari nitrit oksida yang membuat arteri tahan terhadap kontraksi, plak atau penggumpalan darah. Hal ini tentu bisa mengurangi risiko terkena stroke dan serangan jantung.

2. Asparagus
Berikutnya ada asparagus yang merupakan bahan alami untuk membersihkan penyumbatan pembuluh darah. Sayuran satu ini mampu menurunkan tekanan darah tinggi serta mencegah penggumpalan darah. Hal ini karena kandungan vitamin B serta B6 yang mampu membantu mengurangi kadar homosistein.

3. Buah Apel
Buah apel ini baik untuk membersihkan penyempitan pembuluh darah, dimana dalam apel terkandung jenis serat unik yakni pektin. Yang mampu mengurangi kadar kolesterol jahat dari peredaran darah.

4. Kacang Almond
Dalam almond terkandung banyak lemak sehat yang sangat berguna dalam memerangi kadar lemak jahat yang menumpuk di pembuluh darah.

5. Ikan Laut
Terakhir ada ikan laut seperti : Salmon, tuna, tongkol dan lainnya. Ikan merupakan makanan yang mengandung asam lemak omega-3 yang bermanfaat untuk mengusir lemak jahat di tubuh Anda.

Sign In atau Register untuk berkomentar.
X
Registrasi Sekarang