AISusi1107BeginnerAISusi1107 0 182 posts
Di-edit pada January 30
Lounge

Inilah Beberapa Anjuran Makanan Untuk Penderita Tuberkulosis

Penyakit tuberkulosis merupakan sejenis infeksi penyakit menular yang akan menyerang pada organ paru-paru. Selain itu, fakta lain juga menujukkan bahwa penyakit tuberkulosis juga dapat menyerang pada bagian organ lain yang ada didalam tubuh seperti tulang belakang bahkan otak. Sehingga bakteri yang disebut sebagai penyebab penyakit tuberkulosis ini yaitu bakteri Mycrobacterium tuberculosis.  Tetapi penyakit tuberkulosis ini bukan hanya menyerang pada paru-paru atau pada sistem pernafasan saja melainkan virus ini sering menyerang pada kelenjar yang ada di tubuh kita seperti halnya kelenjar tiroid atau kelenjar getah bening. 

Dibawah ini ada beberapa Anjuran Makanan Untuk Penderita Tuberkulosis diantaranya :
  • Makanan Tinggi Akan Kandungan Protein 
Meskipun nafsu makan bagi penderita tuberulosis ini tengah menurun, namun mereka masih sangat membutuhkan asupan makanan yang kaya akan protein. Guna untuk membantu meregenerasi jaringan-jaringan sel yang telah rusak oleh bakteri penyebab penyakit tuberkulosis tersebut. Ada bebrapa jenis makanan yang kaya akan kandungan protein diantaranya yaitu : kacang tanah, putih telur, buah-buahan yang telah dikeringkan, dan ikan. 
  • Makanan Yang Mengandung Vitamin B Kompleks
And ajuga dapat menemukan kandungan vitamin V kompleks ini pada kacang-kacangan, sereal, biji-bijian, berbagai jenis ikan laut seperti (ikan tuna, ikan salmon, ikan sarden dan ikan mackerel) dan telur. Setelah mengetahui beberapa jenis makanan yang dianjurkan untuk penderita penyakit tuberkulosis, maka kami sangat merekomendasikan sekali agar Anda juga mnegkonsumsi beberapa jenis makanan tersebut. 
  • Makanan Padat Kalori
Seseorang yang menderita penyakit tuberkulosis ini sangat memerlukan asupan makanan yang tinggi akan kalori dan juga nutrisi. Hal ini tentunya bertujuan untuk meningkatkan daya tahan tubuh guna untuk meningkatkan sistem metabolisme dan untuk membantu mencegah penurunan berat badan yang ekstrem pada penderita penyakit tuberkulosis. Dan Anda juga dapat menemukan makanan yang kaya akan kalori dan nutrisi ini pada pisang, bubur sereal, gandum, halwa, bubur malt, dan yang lainnya.
Sign In atau Register untuk berkomentar.
X
Registrasi Sekarang