DewifarhanahNoviceDewifarhanah 0 67 posts
Di-posting 30 Januari
Lounge

Beberapa Daftar Makanan Untuk Meredakan Nyeri Haid

Bagi wanita salah satu paling menyebalkan disaat menstruasi merupakan rasa nyeri perut yang ditimbulkannya, sering disebut nyeri haid atau kram perut. Menurut American Congress of Obstetricians and Gynecologists, sebagian besar wanita mengalami ketidaknyamanan selama menstruasi, dan lebih dari setengahnya mereka mengalami rasa sakit menjelang menstruasi atau beberapa hari pertama saat menstruasi.

Saat nyeri haid akan terjadi sebenarnya tubuh sedang membutuhkan nutrisi. Oleh karena itu, untuk mengatasi nyeri haid ini selain dengan konsumsi obat, Anda bisa mengubah dengan makanan penambah nutrisi.

Makanan Pereda Nyeri Haid

Ada beberapa makanan baik untuk mengatasi nyeri haid yang perlu Anda ketahui diantaranya :

1. Ikan

Ikan memiliki kaya dengan asam lemak jenuh omega-3. Tentu baik untuk kesehatan. Selama haid, omega-3 akan membuat otot menjadi lebih rileks dan stabil. Tentu bisa mengurangi nyeri dan kram. Baiknya dikonsumsi saat malam hari bersama sayuran hijau.

2. Cokelat

Cokelat hitam ini terdapat kaya dengan kokoa. Cokelat hitam juga bisa memperbaiki mood karena mengandung antioksidan dan serotonin sehingga membuat perasaan bahagia. Seringkali perempuan sensitif saat sedang haid. Makan cokelat sebagai dessert juga baik saat haid.

3. Daging Sapi dan Telur

Kedua makanan ini memiliki kaya protein yang bisa meregenerasi sel dan memberikan gizi yang cukup bagi tubuh. Protein juga  akan mencegah anemia. Cara mengolahnya sangat gamang. Rebus empat butir telur atau daging lalu campur dengan jagung dan salad selama haid.

4.  Salmon
5. Selai kacang
6. Pisang
Sign In atau Register untuk berkomentar.
X
Registrasi Sekarang