DewifarhanahNoviceDewifarhanah 0 67 posts
Di-posting 29 Januari
Lounge

Daun Salam Untuk Penyakit Rematik

Penyakit rematik sudah tidak asing lagi didengar di telinga kita. Rematik merupakan penyakit sendi degeneratif dimana terjadi kerusakan tulang rawan sendi yang berkembang lambat dan berhubungan dengan usia lanjut. Paling utama pada sendi-sendi tangan dan sendi besar yang menanggung beban ditandai dengan pembengkakan, kemerahan, nyeri dilutut, siku, pergelangan tangan maupun di bagian sendi-sendi lain, gangguan di otot dan tendon.

Untuk pengobatan dalam, biasanya digunakan beberapa jenis tanaman yang mampu menghangatkan tubuh penderita. Salah satunya adalah dengan rebusan daun salam. Penyakit rematik sudah tidak asing lagi didengar di telinga kita. Rematik merupakan penyakit sendi degeneratif dimana terjadi kerusakan tulang rawan sendi yang berkembang lambat dan berhubungan dengan usia lanjut.  Paling utama pada sendi-sendi tangan dan sendi besar yang menanggung beban ditandai dengan pembengkakan, kemerahan, nyeri dilutut, siku, pergelangan tangan maupun di bagian sendi-sendi lain, gangguan di otot dan tendon.

Untuk pengobatan dalam, biasanya digunakan beberapa jenis tanaman yang mampu menghangatkan tubuh penderita. Salah satunya adalah dengan rebusan daun salam.

Kandungan Tanaman Daun Salam

Kulit batang salam terdapat mengandung tanin, kerap dimanfaatkan sebagai ubar untuk mewarnai dan mengawetkan jala. Kulit batang dan daun salam biasa digunakan sebagai bahan ramuan tradisional untuk menyembuhkan sakit perut.

Daun salam tidak asing buat ibu rumah tangga, selain sebagai bumbu dapur, daun salam juga memiliki banyak manfaat sebagai obat beberapa penyakit, salah satunya digunakan sebagai obat rematik.

Beberapa kandungan daun salam antara lain
- Kalori
- Karbohidrat dan serat
- Vitamin A, B-6, B-9,C
- Mineral 


- Pertama siapkan daun salam segar maupun kering sebanyak 10-15 lembar
- Kemudian cuci bersih daun salam
- Siapkan panci kecil dan isi panci tersebut dengan air sebanyak 3 gelas atau 700 cc. Tambahkan madu 4-5  sendok.
- Tunggu air rebusan daun salam sampai mendidih dan sampai tersisa 1 gelas.
- Minum air rebusan daun salam selagi hangat.
- Sebaiknya air rebusan daun salam diminum 2 kali sehari dengan dosis setengah gelas.

Sign In atau Register untuk berkomentar.
X
Registrasi Sekarang