DewifarhanahNoviceDewifarhanah 0 67 posts
Di-posting 28 Januari
Lounge

Ketahui Inilah Pantangan Makanan Yang Harus Di Hindara Penderita Rematik

Rematik merupakan penyakit yang tidak boleh disepelekan sebab akan mempunyai gejala yang sangat menyakitkan. Rematik merupakan penyakit yang bisa menyerang orang berusia lanjut namun bukan berarti anak muda tidak bisa mengalami penyakit ini.

Adanya seseorang yang terkena penyakit ini biasanya terjadi memiliki pola makan dan pola hidup yang tidak sehat. Banyak sekali pola hidup tidak sehat dan pola makan yang tak sehat sebagai pemicu munculnya penyakit yang menyakitkan rematik.

Pantangan Makanan Rematik Sendi

Ada beberapa makanan untuk menjadi pantangan rematik yang harus dihindari. Oleh karena itu Makanan yang dijadikan sebagai pantangan sebab jika mengkonsumsi makanan tersebut, bisa dipastikan bahwa gejala rematik akan muncul. Berikut ini adalah patangan rematik dari segi makanan diantaranya :

1. Daging Bebek

Daging bebek ini adalah daging yang sangat gurih Bahkan penggemar daging bebek pun ada di beberapa lapisan masyarakat. Namun hidari daging bebek ini memiliki zat purin yang tinggi dan kandungan kolesterol yang tinggi. Oleh sebab itulah bagi orang yang mengalami rematik dan emmiiki kolesterol tinggi tidak mengkonsumsi daging bebek tersebut.

2. Sayuran

Sayuran memang sehat untuk tubuh. Di daam sayuran banyak sekali jenis vitamin dan mineral yang bagus untuk dikonsumsi tubuh. Tetapi, ada berbagai macam jenis sayuran yang menjadi pantangan untuk penderita asam urat dan juga rematik. Ketahui di dalam sayuran tersebut terdapat zat purin yang tinggi. Jenis sayuran yang menjadi pantangan adalah berikut ini :

- Bayam. 
- Jamur
- Kembang kol
- Kangkung
- Sawi

3. Jeroan

Adanya makanan jeroan termasuk makanan yang mengandung lemak jenuh tinggi sehingga tidak mengherankan jika jeroan mempunayi citarasa yang gurih. Rasa gurih inilah yang menyebabkan seseorang menjadi ketagihan untuk mengkonsumsi jeroan. Di Indonesia sendiri jeroan termasuk dalam makanan yang wajar dikonsumsi sehingga kita tidak aka sulit untuk menemukan berbagai macam olahan jeroan. 

4. Kacang- Kacangan dan Olahan

Ada berbagai macam jenis kacang-kacangan dan olahanya tidak boleh dikonsumsi leh orang yang menderita penyakt rematik. Karena produk dari kacang-kacangan memiliki zat urin yang tinggi. Makanan olahan dengan bahan dasar kacang-kacangan pun tidak boleh dikonsumsi sebab bisa menyebabkan penyakit rematik menjadi kambuh. Berikut ini adalah jenis kacang-kacangan dan olahannya yang harus dihindari :

- Kacang tanah.
- Kacang merah.
- Kacang polong.
- Kacang panjang.
- Susu kedelai.
- Susu kacang.
- Buncis

Sumber : http://t.co/8WP7HtJCYi

Sign In atau Register untuk berkomentar.
X
Registrasi Sekarang