AISusi1107BeginnerAISusi1107 0 182 posts
Di-posting 26 Januari
Lounge

Inilah Ada Buah Buahan Untuk Penderita Infeksi Saluran Kemih

Apakah Anda sering mengalami buang air kecil, yang disertai dengan kram pada perut yang ada bagian bawah? Ini tadi merupakan gejala umum dari penyakit infeksi saluran kemih. Pada umumnya penyakit ini disebabkan oleh bakteri. Baik wanita atau pria bisa terkena masalah kesehatan satu ini namun diketahui wanita memang lebih rentan terkena penyakit infeksi saluran kemih ini, selain mengkonsumsi antibiotik Anda juga disarankan untuk banyak meminum air putih, tidak menahan buang air kecil, perbanyak konsumsi makanan dengan vitamin C, dan lainnya.

Berikut ini beberapa buah-buahan yang baik dan disarankan untuk dikonsumsi para penderita infeksi saluran kemih, diantaranya ialah :
  • Jeruk
Yang pertama ada jeruk dimana sudah disebutkan tadi bila penderita infeksi saluran kemih ini harus memperbanyak konsumsi vitamin C. Dan seperti yang kita ketahui jika buah jeruk ini merupakan salah satu sumber vitamin C yang baik. Buah ini juga bisa dengan mudah di dapatkan dan harganya pun relatif sangat terjangkau, selain jeruk Anda pula dapat mengkonsumsi buah lemon yang juga tinggi vitamin C dan antioksidan. Dengan rutin konsumsi jus buah jeruk atau lemon yang sudah disaring terlebih dahulu ampas-nya, bisa membantu membersihkan usus Anda.
  • Cranberry
Yang selanjutnya ada cranberry yang mampu meningkatkan keasaman urin. Dimana buah cranberry ini bisa membantu menghilangkan semua jenis bakteri dengan membunuhnya atau mencegah bakteri yang menempel pada dinding saluran kemih. Selain itu buah yang satu ini juga bermanfaat untuk : Menghindari diabetes, mengusir bakteri jahat, menjaga kesehatan kulit, mencegah kanker, baik untuk ginjal, mengatasi tekenan darah tinggi dan lain sebagainya.
  • Pepaya
Pepaya ini sangat terkenal akan manfaatnya yang sangat baik sekali untuk kesehatan pada sistem pencernaan. Lebih dari itu buah yang satu ini mempunyai banyak khasiat untuk tubuh. Dimana buah ini salah satu yang kandungan asamnya tinggi, hal tersebut mampu membantu menghilangkan bakteri sekaligus dapat merawat sistem kemih. Buah pepaya juga merupakan sumber alami antioksidan serta vitamin C yang baik dan mudah di dapatkan. Harganya pun terbilang sangat terjangkau, dengan konsumsi rutin buah pepaya Anda juga bisa merasakan manfaat yang lainnya. Seperti : Menyehatkan mata, rambut dan kuku, menjaga kesehatan jantung, baik untuk penderita demam berdarah, hingga mampu meningkatkan daya tahan tubuh.
  • Nanas
Yang selanjutnya ada buah nanas yang mengandung banyak nutrisi baik untuk tubuh, tidak hanya itu buah nanas juga mengandung enzim yang dapat mempercepat pemulihan pada infeksi saluran kemih. Dengan cara mengurangi peradangan pada kandung kemih. Nanas juga bisa dijadikan alternatif pengobatan untuk Anda yang mengalami infeksi saluran kemih dengan rutin dikonsumsi. Selain itu buah ini juga mempunyai banyak manfaat lainnya, seperti : Baik untuk sistem pencernaan, mencegah sakit akibat perut kembung, membantu  mencegah kanker usus, dan lainnya.
Sign In atau Register untuk berkomentar.
X
Registrasi Sekarang