DewifarhanahNoviceDewifarhanah 0 67 posts
Di-posting 26 Januari
Lounge

Inilah Manfaat Buah Naga Menurunkan Gula Darah

Buah naga yang dikenal begitu bermanfaat bagi kesehatan tubuh manusia. Buah ini yang berasal dari salah satu jenis kaktus ini cukup unik. Sebelum menjadi buah, bunga buah naga mulai bersemi sejak sore hingga malam hanya untuk layu ketika terkena sinar matahari. 

Buah ini asli dari Amerika tengah, namun juga berkembang dan diekspor dari beberapa negara Asia Tenggara, seperti Thailand dan Vietnam. Hylocereus undatus, bahasa latin dari buah naga, merupakan buah dengan rendah kalori namun menawarkan banyak sekali nutrisi termasuk vitamin B dan C, fosfor, protein, kalsium, fiber, captin, dan antioksidan.

Ada beberapa orang yang mengira bahwa buah naga dengan daging putih dan merah berbeda, tetapi sebenarnya sama-sama bernutrisi bagi tubuh. Buah ini aman untuk dikonsumsi oleh siapapun, bahkan untuk ibu hamil.

Buah Naga Penurun Gula Darah

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh universitas putera Malaysia menemukan hasil yang cukup mengejutkan dimana sebanyak 20 sampel penderita diabetes di usia 40 – 55 tahun, setengah sampel diberikan konsumsi buah naga sedangkan setengahnya diberikan obat kimia penurun gula darah. 

Adanya hasil yang didapatkan ialah ternyata dengan mengonsumsi buah naga secara rutin selama 7 minggu hasilnya lebih baik dalam menurunkan kadar gula darah.

Selain Itu, ada beberapa manfaat lainnya dari buah naga.

- Membantu mengurangi berat badan
- Camilan sehat bagi Anda yang sedang berdiet
- Mampu mencegah kanker
- Membantu proses detoksifikasi
- Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
- Mampu mencegah tekanan darah tinggi dan serangan jantung
- Mampu mencegah diabetes
- Membantu masalah pencernaan
-  Membantu meringankan batuk dan asma
- Dan masih banyak lagi manfaat lainnya.
Sign In atau Register untuk berkomentar.
X
Registrasi Sekarang