AISusi1107BeginnerAISusi1107 0 182 posts
Di-posting 12 Januari
Lounge

Inilah Buah Buahan Baik Untuk Usus Buntu

Usus buntu ialah salah satu penyakit yang umum dan banyak terjadi di masyarakat kita, ini merupakan kondisi yang mengakibatkan peradangan pada usus yang buntu. Dimana usus buntu sendiri terletak dibagian kanan bawah, saat tersumbat usus yang buntu bisa membahayakan serta bisa berakibat fatal bila tidak segera ditangani, pada umumnya kondisi banyak terjadi pada orang berusia 10-30 tahunan, sebenarnya penyakit ini bisa dicegah dengan menurunkan faktor resiko usus buntu itu sendiri.

Anda harus tahu bila gejala utama penyakit usus buntu ini ialah nyeri pada perut yang di awali dengan perut bagian tengah atas dekat pusar. Dimana rasa nyeri ini biasanya berpindah menuju perut kanan bawah. Nyeri juga akan semakin buruk saat Anda batuk atau mengejan. Biasanya pengobatan usus buntu ini dilakukan dengan cara operasi, sama seperti penyakit lainnya penderita usus buntu diharuskan untuk menjaga pola makan.

Dibawah ini ada beberapa Buah Buahan Baik Untuk Usus Buntu diantaranya yaitu : 
  • Buah Berry
Semua buah buahan yang termasuk kedalam kelompok buah berry ini terdapat kandungan senyawa antioksidan yang bernama proanthocyanidin dan asam elagik yang berfungsi untuk melawan peradangan. Selain itu, buah berry juga mengandung zat anti inflamsi yang bermanfaat sekali bagi yang menderita penyakit usus buntu, apabila mengkonsumsi buah berry dengan secara rutin dan teratur dapat emmbantu melindungi terhadap peradangan.
  • Pisang
Buah pisang yang mengandung serta rata-rata 2,5 gram dan sebagian besar serta ini merupakan serat larut. Saat dikonsumsi serta ini mampu membantu menekan zat buruk yang ada dalam pencernaan kemudian mengeluarkannya melalui feses. Tidak hanya itu pisang juga mengandung lemak, sehingga cukup memudahkan kinerja usus dalam mencerna di dalam perut serta mampu membantu mengurangi gejala peradangan yang terjadi pada penderita usus buntu. Buah satu ini juga sangat disarankan rutin dikonsumsi setiap harinya untuk Anda yang mengalami sembelit atau susah buang air kecil.
  • Jeruk
Seperti yang sudah banyak diketahui jika jeruk ini merupakan salah satu buah yang banyak mengandung vitamin C, dimana ini sangat baik untuk menghindari serta membantu mengobati penyakit usus buntu. Tidak hanya itu buah ini juga mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh, menangkal radikal bebas serta mencegah sariawan.
  • Buah Naga
Berikutnya ialah buah naga yang terkenal baik manfaatnya untuk kesehatan tubuh, salah satunya ialah baik untuk para penderita usus buntu. Dimana buah ini banyak mengandung vitamin C, itulah mengapa buah naga ini mampu membantu meningkatkan kinerja usus di dalam perut. Sekaligus mampu merangsang produksi cairan di dalam usus sehingga mampu membantu melancarkan jalannya pembuangan pada sistem pencernaan pasien. Kandungan anti-bakteri yang ada di dalam buah ini mampu mencegah infeksi yang bakal terjadi setelah operasi usus buntu. 
Sign In atau Register untuk berkomentar.
X
Registrasi Sekarang