DewifarhanahNoviceDewifarhanah 0 67 posts
Di-posting 11 Januari
Lounge

Kenali Inilah Penyebab Rambut Berhenti Tumbuh

Pada keadaan normal rambut akantumbuh mimal setengah inci setiap bulan. Namun hal ini tidak akan terjadi jika rambut rusak karena mengalami masalah kesehatan atau reaksi kimia. Ketahui adanya permasalahan rambut kerap mencemaskan sebagian orang. Apalagi jika mulai merasa rambut berhenti tumbuh. Padahal rambut sehat adalah dambaan dan mahkota bagi setiap orang.

Penyebab Rambut Tidak Tumbuh

1. Kulit kepala tidak sehat

Adanya perawatan rambut seperti minyak atau produk lainnya yang terlalu berat malah akan menyebabkan pori-pori kulit kepala menjadi tersumbat. Hasil akhirnya, rambut yang tumbuh pun akan menjadi kerdil. Pemicunya, proses pernapasan kulit kepala tidak berlangsung dengan baik.

2. Rambut Membelah

Pada umumnya para wanita mencoba untuk mempertahankan rambut sepanjang mungkin, dengan menghindari potong rambut. Adanya hal ini membuat ujung-ujung rambut menjadi kehilangan kelembaban. Maka rambut menjadi semakin kering saat terkena bahan kimia.

Ujung rambut akan menjadi terbelah menjadi helai-helaian tipis yang menyebabkan rambut menjadi rusak dari ujung hingga ke pangkal. Sebaiknya lakukan pemotongan ujung-ujung rambut setiap 10-12 minggu agar tidak menjadi terbelah dan tetap lembab hingga akar rambut.

3. Usia 

Jiak beranjak tua, rambut seseorang juga akan cenderung menjadi lemah. Membuat rambut terlihat lebih pendek dan tipis. Ditambah dengan produksi minyak di kulit kepala yang mulai melambat. Sehingga kondisi rambut menjadi kurang terhidrasi dan berubah menjadi lebih kasar.

4. Adanya Stres

Hal ini harus wadapadi tekanan yang emosional juga bisa mengakibatkan rambut menjadi rontok dan mengalami penurunan kualitas.

5. Genetika (keturunan)

Masing-masing orang mempuyai iklus pertumbuhan rambut yang berbeda. Pertumbuhan rambut seseorang akan dipengaruhi oleh genetika (keturunan). Bukan itu saja bisa juga dipengaruhi oleh batas waktu tertentu. Gen bawaan dari saudara dan orang tua akan mempengaruhi batas waktu pertumbuhan rambut Anda.

6. Kerusakan Rambut

Rambut akan berhenti tumbuh saat mencapai panjang tertentu. Pemutihan atau dikenal dengan istilah bleaching, mandi dan menggosok rambut ialah beberapa penyebab rambut menjadi rapuh dan menjadi kering hingga akan menyebabkan rambut menjadi rusak.

Bagimana Cara Mengatasinya ?

1. Adanya dengan tumbuh rambut Anda, penting untuk menjaganya agar berada dalam kondisi yang baik 

Anda bisa memotong rambut untuk menghilangkan ujung rambut yang terbelah. Menggunakan masker rambut juga ialah cara yang bagus untuk menjaga agar rambut Anda terlihat indah, yang tidak hanya akan membantu agar rambut Anda bisa tumbuh lebih cepat, tapi juga akan membuat rambut terlihat lebih bersinar, lebih sehat dan lebih indah.

Cara Membuatnya : 

1. Pertama masukkan sebuah kuning telur, satu sendok makan madu, satu sendok makan minyak zaitun extra virgin (atau minyak linen) dan satu sendok makan Vodka (atau Cognac).

2. Kemudian campur semua bahan ini sampai rata dan menjadi pasta.

3. Lalu oleskan pasta ini pada kulit rambut Anda dan dan pijit-pijit.

4. Tutupi kepala Anda dan dengan handuk (shower cap).
Tunggu sekitar tiga puluh menit.

5. Keramasi rambut Anda.

6. Lakukan perawatan masker rambut ini secara teratur, seminggu sekali atau dua minggu sekali, selama satu atau dua bulan.
Sign In atau Register untuk berkomentar.
X
Registrasi Sekarang