sarwockyNewcomersarwocky 0 1 posts
Di-edit pada December 2018
Movie

PERBEDAAN KUALITAS FILM BLURAY, WEBDL DAN HDRIP YANG WAJIB KAMU TAHU

Bagi para penikmat film, pasti tidak asing dengan istilah BluRay, WEBDL, HDRip, dan sebagainya yang selalu muncul saat ingin mendownload film. Ya, istilah tersebut menunjukkan kualitas film yang akan kita download. Semakin tinggi kualitasnya maka akan semakin bagus gambar film tersebut. Tentunya Kamu wajib tahu apa saja jenis kualitas film agar tidak salah mendownload nantinya. Pasti rasanya nyesek banget kan kalau udah download film tapi ternyata kualitasnya jelek dan tidak enak untuk dilihat. Nah, khusus dalam artikel kali ini akan dibahas tiga istilah kualitas film yang paling sering digunakan dan muncul dalam berbagai situs download film terpercaya. Simak ulasan berikut ini ya.
 
1.BluRay
BluRay merupakan kualitas yang paling bagus untuk sebuah film. Hasil dari gambar dan suara sangat jernih, karena merupakan penggandaan BluRay Disc yang sudah secara resmi beredar di pasaran. Namun tentu saja ukurannya juga sangat besar, semakin bagus kualitas film maka akan semakin tinggi resolusinya. Jadi dibutuhkan pula perangkat yang memadai atau berspek tinggi untuk memutar film berkualitas BluRay.

 
Biasanya ukuran resolusinya 1920x1080 atau 1280x720, dimana resolusi yang semakin tinggi juga menjadikan ukuran file semakin besar. Jika perangkat tidak mendukung, biasanya film akan menjadi patah-patah saat diputar. Jadi pastikan HP atau laptop memiliki spek yang tinggi agar Kamu bisa menonton film dengan kualitas yang jernih.
 
2.WEBDL
Nah, di bawah BluRay atau setaranya, ada WEBDL yang juga bagus kualitasnya, dan biasanya duluan muncul sebelum BluRay. Film dengan kualitas WEBDL hadir dengan resolusi 1080p atau 720p, yang merupakan hasil unduhan dari situs penyedia resmi online atau TV online seperti iTunes dan Netflix. Karena itu kualitas filmnya bisa sangat mumpuni untuk memanjakan mata ketika menonton film. Bisa dibilang kualitas WEBDL lebih bagus dari kualitas HDTV, dimana film tidak mengandung iklan berjalan atau logo TV, dan tentunya ukuran film yang lebih besar dari HDTV.
 
3.HDRip
Nah, kalau kualitas HDRip ini sebenarnya hampir sama dengan WEBDL, namun masih tetap berada di bawahnya. Film diambil dari TV dengan kualitas HD sehingga hasil suara dan gambarnya pun cukup bagus. Biasanya serial TV yang tayang setiap minggu atau dengan episode yang panjang sering muncul dengan kualitas HDRip. Keunggulan kualitas ini yaitu ukurannya tidak terlalu besar namun kualitas film masih cukup layak untuk ditonton. Namun kelemahannya, kebanyakan film dengan kualitas HDRip dilengkapi dengan hardsub sehingga tidak bisa diubah lagi karena sudah permanen.
 
Nah, sekarang sudah tahu kan perbedaan dari ketiga jenis kualitas film di atas? Baik BluRay, WEBDL maupun HDRip sama-sama memiliki kualitas yang bagus dan filmnya sangat jernih. Hanya saja yang menjadi perbedaan adalah ukuran resolusi dan filenya, yang penting untuk kita ketahui agar dapat menikmati film dengan lancar yang disesuaikan dengan perangkat untuk memutar film tersebut. Jadi, sekarang tidak perlu bingung lagi saat ingin mendownload film langsung saja cekidot di rajadrakor.me

Sign In atau Register untuk berkomentar.
X
Registrasi Sekarang