nutrinextkapsulNewcomernutrinextkapsul 0 14 posts
Di-posting Desember 2018
Edukasi & Parenting

Pantangan Bagi Para Penderita Wasir

Pantangan Bagi Para Penderita Wasir - Salah satu penyakit yang bisa membuat penderitanya merasa sangat tidak nyaman adalah wasir. Bagaimana tidak, mereka bisa mengalami gejala sakit, gatal, atau bahkan sesuatu yang menghalangi saat duduk, buang air besar, dan melakukan aktivitas lain.Pakar kesehatan menyarankan penderita wasir untuk mematuhi batasan tertentu, terutama dalam hal kebutuhan air harian yang dapat membantu memperlancar buang air besar, dan menghindari makanan dan minuman tertentu.

Untuk makanan, penderita asam urat harus menghindari makanan pedas dan berlemak. Masalahnya, makanan ini cenderung disukai oleh sebagian besar orang Indonesia. Misalnya, makanan pedas seperti cabai tentu bisa memberikan sensasi mantap saat dikonsumsi. Sementara itu, makanan berlemak seperti gorengan, rendang, opor ayam, dan lainnya memiliki rasa yang enak dan bisa membuat kita ketagihan. Padahal, makanan ini bisa mengganggu pencernaan dan memperburuk kondisi wasir.

Pantangan Penderita Ambeien atau Wasir

Untuk minuman, penderita wasir sangat disarankan untuk menghindari minuman berkafein dan minuman beralkohol. Minuman berkafein seperti kopi atau teh memang bisa memberikan rasa yang enak dan menenangkan pikiran. Sayangnya, minuman ini bisa membuat feses lebih kering, yang mempengaruhi buang air besar. Sementara itu, minuman beralkohol dapat memicu dehidrasi parah yang akhirnya memicu gangguan pencernaan yang dapat membuat gejala wasir muncul.

Jika wasir cukup parah, penderita harus memeriksakan kondisi kesehatannya ke dokter untuk mendapatkan obat atau terapi yang tepat untuk mengatasinya. Jika wasir membengkak parah atau bahkan berdarah, dikhawatirkan akan memicu infeksi dan efek samping lainnya jika tidak ditangani dengan benar.

Baca Juga : https://www.nutrinext.co.id/

https://www.nutrinext.co.id/ambeien

Sign In atau Register untuk berkomentar.
X
Registrasi Sekarang