sebulhockyNovicesebulhocky 2 60 posts
Di-posting Desember 2018
Kuliner dan Traveling

Bikin Camilan Tradisional Indonesia Sendiri Di Rumah Untuk Keluarga Tercinta Yuk!

Hasil gambar untuk gulaku

Hampir setiap orang di dunia ini sangat menyukai camilan, entah dalam bentuk apapun. Dan bila Anda tinggal di Indonesia, maka Anda berada di tempat yang tepat. Karena Indonesia sendiri sudah sangat terkenal dengan beragam cita rasa kuliner yang tersaji di setiap pelosok daerahnya. Begitu pula dengan camilan tradisional Indonesia, akan sangat sayang rasanya bila Anda sedang singgah di satu daerah namun tidak menyicipi camilan khas dari daerah tersebut.

Camilan tradisional Indonesia ini nyatanya memang sangat menarik lidah untuk segera menyicipinya. Oleh sebab itu sempatkan waktu Anda untuk dapat menjajali kuliner yang sudah tersaji di tiap daerah tempat Anda singgah. Tapi, kalau Anda tidak sempat menyicipi dan menjajali kuliner dan camilan dari kota-kota besar di Indonesia, Anda tidak perlu khawatir karena saat ini sudah ada banyak situs web yang menjual secara online beragam jenis kuliner ciri khas kota-kota besar di Indonesia.

Jadi meskipun Anda tidak sempat menjajali makanan-makanan yang menggoyang lidah secara langsung dari asalnya, ternyata Anda dapat menyicipi semua makanan atau camilan-camilan tersebut dengan memebelinya secara online. Atau bila Anda inging langsung mencoba untuk membuatnya secara langsung, berikut ada satu resep camilan tradisional yang dapat Anda praktekkan di rumah. Camilan tersebut adalah Getuk.

Hasil gambar untuk Getuk

Camilan tradisional yang menggunakan bahan utamanya singkong ini merupakan salah satu camilan yang paling sering dicari. Anda dapat menemui getuk di Jawa Tengah dan Jawa Timur. Dan biasanya getuk dibuat dengan perpaduan gula merah sehingga dapat menghasilkan cita rasa manis bahkan gurih dari kelapa parut yang ditaburi pada bagian atas.

Anda pun dapat membuat camilan yang satu ini dengan menggunakan bahan seperti singkong, air, gula merah, gula pasir GULAKU, vanili bubuk, garam, dan tidak boleh dilupakan kelapa parut.

Cara membuat getuk hanya perlu dengan cara dikukus. Pertama parut singkong sampai halus kemudian dikukus, setelah itu dicampur dengan rebusan gula merah, langkah selanjutnya Anda diuleni, dan dipotong sesuai selera. Saat mengukus getuk dapat juga dikukus bersama dengan kepala parut yang sudah ditambahkan garam selama 5 menit. Dan akhirnya getuk, camilan tradisional Indonesia dapat Anda nikmati bersama-sama dengan keluarga tercinta di rumah. Selamat menikmati!


Sign In atau Register untuk berkomentar.
X
Registrasi Sekarang