adeevaNewcomeradeeva 0 32 posts
Di-edit pada December 2018
Kuliner dan Traveling

Inilah 3 Menu Jagoan Sapphire Restaurant, Best Seller Soto Betawi



Kuliner di Kelapa Gading - Rasakan 3 menu paling recommended dan best seller di Sapphire Restaurant yang berlokasi di  El Royale Hotel Jakarta. Ketiga menu tersebut merupakan menu ala carte yang  menggunakan bahan utama  Iga sapi, yakni Iga Bakar Rica-Rica, Sop Buntut, dan Soto Betawi.

Eksekutif Chef Sapphire Restaurant El Royale Hotel Jakarta Okie menjelaskan cara membuat ketiga melalui proses panjang. Misal menu Iga Bakar Rica-rica, Iga sapi direbus terlebih dahulu selama 2-3 jam bahkan bisa lebih agar dagingnya empuk.

Setelah itu, iga yang telah direbus kemudian dibakar sambil diolesi bumbu-bumbu racikan ala el Royal hingga matang. Sementara untuk rica-ricanya bukan sambal halus tetapi kasar dengan campuran bumbu lainnya.

"Rasa rica-ricanya lebih strong ke jahe, karena ada campuran jahe. Untuk penyajian disajikan lengkap dengan nasi putih. Kuah kaldu iga  yang membedakan. Rasanya gurih, enak lah, ini urutan ketiga dari menu best seller kami," ucap Okie.

Menu best seller selanjutnya ialah Sop Buntut. Daging yang dipilih untuk Sop Buntut  ialah daging pilihan, bagian tengah. Dagingnya  direbus selama 4 hingga 6 jam lalu dicampur dengan rempah-rempah dan bumbu racikan khusus.

"Dagingnya terlebih dahulu melalui 3 kali pembersihan,sop buntut ini empuk, rasanya lebih strong dan gurih. Disajikan dengan kecap manis, emping agar menambah cita rasanya, serta nasi putih," ujarnya.

Adapun menu jagoannya adalah Soto Betawi. Sekilas memang serupa dengan soto Betawi pada umumnya namun ternyata soto berisi iga sapi bukan daging tetelan. Kuahnya pun berbeda,  menggunakan fresh milk dan cooking cream dan mentega samin untuk memberi warna kuning.

"Soto Betawi ini tidak menggunakan santan, rasanya akan berbeda dengan soto Betawi lainnya rasanya lebih ringan tidak nyanten banget, rasanya mantap, gurih,Banyak orang bilang enak dan suka," katanya.

Sapphire Restaurant buka setiap hari mulai pukul 06.00-23.00 WIB . "Bagi yang ingin mencicipi ketiga menu tersebut dibanderol cukup terjangkau, untuk Soto Betawi Rp 80 ribu, Iga Bakar Rp 120 ribu, dan Sop Buntut Rp 170 ribu," tandasnya.

Sumber http://infonitas.com/kelapa-gading/kuliner/inilah-3-menu-jagoan-sapphire-restaurant-best-seller-soto-betawi/66311

  • mp3hitzNewcomermp3hitz 0 13 posts
    Di-posting Desember 2018
    Mantap sepertinya..
Sign In atau Register untuk berkomentar.
X
Registrasi Sekarang