bandarmantap123Newcomerbandarmantap123 0 3 posts
Di-posting 6 Desember
Games & Collectibles

Cara Jitu Griding Item 2x Pada Permainan Ragnarok Online

Cara Jitu Griding Item 2x Pada Permainan Ragnarok Online

Baru-baru ini DreamSquare, salah satu developer dari China telah merilis game mobile yang tidak asing bagi player MMORPG lokal saat masa jayanya game ini tahun 2000 an silam. Ya, tidak salah lagi game tersebut adalah Ragnarok Online. Mengusung tema yang sama dari versi klasik PC-nya, Ragnarok Online Mobile atau yang lebih dikenal dengan nama Ragnarok Mobile: Eternal Guardians of Love hadir dengan tampilan grafis full 3D.

Namun sayangnya, game yang baru dirilis tahun 2016 lalu ini masih menggunakan bahasa Mandarin, belum ada versi inggris dari gamenya. Beruntungnya, bagi kamu yang ingin memainkan game ini di smartphonemu bisa memainkannya tanpa harus menghadapi IP block sama sekali. Lalu, bagaimana cara memainkan game ini? Simak guide kami berikut ini.

1. Cek Spesifikasi Smartphonemu

Ragnarok Mobile membutuhkan setidaknya Android 4.0 atau iOS 6.0 atau lebih tinggi


2. Siapkan Storage Internalmu

Game ini membutuhkan space kosong setidaknya sebesar 2-3GB, jadi siapkan dulu space baik internal memory maupun SDCard bagi kamu yang sudah melakukan root smartphonemu.

Game ini tidak ada di appstore atau playstore, kamu membutuhkan aplikasi lain bernama TapTap yang hanya bisa didownload melalui website resminya, yang bisa kamu klik di sini. Kamu bisa mendownloadnya melalui smartphone langsung atau download melalui PC kemudian transfer ke smartphonemu dan install secara manual menggunakan apkinstaller yang bisa kamu temukan di playstore untuk pengguna android. TapTap adalah aplikasi yang mirip dengan playstore, QooApp, atau appstore, dan game ini hanya bisa ditemui melalui TapTap.

Beruntungnya, terdapat English patch yang dibuat oleh ROGuard khusus untuk beberapa bagian quest dan interface menunya. Kamu bisa mendownloadnya di sini dan menginstallnya di smartphonemu. Setelah terinstall, buka dan klik patch (kamu akan membutuhkan koneksi internet karena aplikasinya akan mengecek file patchnya melalui server pusat), tunggu hingga patchnya selesai terinstall.


Sign In atau Register untuk berkomentar.
X
Registrasi Sekarang