AISusi1107NoviceAISusi1107 0 99 posts
Di-posting 6 Desember
Lounge

Ketahuilah Ciri Ciri Luka Bernanah

Luka bernanah pada umumnya akan terjadi pada luka yang akan mengalami peradangan akibat dari infeksi jamur ataupun infeksi bakteri pemicu nanah yang disebut dengan piogenik. Nanah ini biasanya berbentuk cairan yang berwarna kuning, putih kekuningan, ataupun kunig kecoklatan. Sehingga luka yang berada di tubuh kita pada dasarnya bisa berkembang menjadi luka infeksi pada saat terkontaminasi dengan kuman.

Nah, apabila setelah terkontaminasi dengan kuman. Luka infeksi ini bisa berlanjut menjadi suatu penyakit tertentu, sehingga luka infeksi ini dapat disebabkn oleh banyak faktor. Luka infeksi jug dapat menandakan terjadinya peradangan pada luka yang disbebakan oleh bakteri ataupun oleh virus sehingga dapat menimbulkan nanah. Nanah merupakan cairan yang berwarna kuning ynag terbentuk akibat bentrokan yang terjadi antara antibodi dan antigen pada tubuh. Sehingga dampak dari luka infeksi ini sangat berbahaya sekali bagi tubuh. 

Nah, dibawah ini ada beberapa ciri ciri luka bernanah diantaranya : 
  • Area Luka Berwarna Kemerahan Atau Hitam
Perubahan warna kulit pada area sekitar luka dapat menjadi warna kemerahan bahkan warna hitam. Hal ini dapat disebabkan darah yang mengalir pada area luka untuk mengisi sel-sel darah kecil yang dapat meningkatkan voluma darah dan akan mengakibatkan pelebaran pembuluh darah yang kecil sehingga dapat terjadi perubahan warna atau dikenal dengan istilah hyperemia.
  • Keluar Bau Yang Tidak Sedap
Munculnya aroma yang tidak sedap pada area luka yang disebabkan adanya infeksi bakteri yang diakibatkan luka yang tidak bersih. Perawatan luka yang kurang maksimal, luka yang sering terkontaminasi dengan debu atau benda yang tidak steril. 
  • Munculnya Nanah Dengan Rasa Sakit Yang Tak Tertahankan Pada Area Sekitar Luka
Nanah yaitu cairan yang keluar dari luka dan berasal dari sel matai atau sel hidup yang merupakan bagian dari sel darah putih yang akan diproduksi oleh sum-sum tulang. Ketika terjadi luka sel darah putih akan melawan kuman atau bakteri pada luka. Apabila sel darah putih tersebut kalah atau mati maka akan berkumpul menjadi nanag yang akan mucnul pada area luka tersebut. 
Sign In atau Register untuk berkomentar.
X
Registrasi Sekarang