cakhasanNewcomercakhasan 0 1 posts
Di-posting 5 Desember
Kuliner dan Traveling

7 Oleh-Oleh Khas Garut yang Wajib di Bawa Pulang


Gambar dodol Garut via cakhasan.com

Ketika melakukan perjalanan atau kunjungan, hal yang tidak boleh dilewatkan adalah membawa buah tangan alias oleh oleh.
Bagi sebagian besar masyarakat Indonesia, oleh-oleh barangkali sudah menjadi tradisi dan kebiasaan, begitu halnya mungkin bagi kalian.
Ada beberapa oleh-oleh yang tidak boleh kalian lewatkan saan berkunjung ke Garut.
Dalam postingan kali ini saya ingin berbagi, oleh-oleh Garut yang tak boleh dilewatkan dan wajib kalian bawa saat berkunjung ke Garut.
Apa saja itu?
Langsung saja disimak.

Dodol Picnic


Dodol sebagai oleh-oleh utama garut tentu sangat familiar atau terkenal di kalangan masyarakat Indonesia, makanan manis nan kenyal ini sangat sayang untuk dilewatkan.
Apalagi untuk saat ini dodol picnic khususnya telah memiliki varian produk, salah satunya adalah dodol buah.
Brand ini juga bisa kalian dapatkan di supermarket dan minimarket di seluruh Indonesia

Jeruk Garut


Ini dia buah primadona asal Garut, yaitu jeruk. Jangan kira jeruk garut sama dengan jeruk pada umumnya. Sebab jeruk satu ini dianggap memiliki kualitas yang baik, serta rasa yang luar biasa.
Namun saya sekali, semakin sini populasi jeruk garut semakin berkurang.
bahkan sebagian besar petani jeruk garut telah berhenti menanam jeruk garut, dengan alasan jeruk garut susah untuk dipelihara dan dirawat.

Chocodot


Selanjutnya adalah chocodot makanan anak muda, yaitu coklat yang memakai bahan campuran dodol. Makanan satu tak kalah terkenal dengan dodol, bahkan saat ini chocodot telah telah di exspor ke luar negeri.
Untuk soal rasa, jangan tanya lagi ya, tentu rasanya manis. Semanis dirimu hehe.
Chocodot sangat mudah untuk didapatkan, baik offline maupun online, bagi kalian yang belum pernah mencobanya, selamat mencoba ya gaess.

Burayot


Makanan jenis apakah ini?
Burayot adalah makanan yang terbuat dari tepung beras dan gula merah, selain dikenal sebagai makanan khas Garut, burayot juga dikenal oleh masyarakat luas sebagai kuliner orang sunda.
Apabila kalian sebagai orang sunda belum pernah mencicipi makanan ini, dipertanyakan kesundaannya hehe.
Bagi kalian yang ingin mencoba makanan ini tak perlu khawatir, sebab sampai saat ini masih lestari dan banyak di jual di tatar sunda terutama di Grut sebagai tempat asalnya.

Dorokdok


Dodrokdok atau kerupuk kulit, sangat cocok untuk kalian yang suka nyemil, rasanya yang gurih dan renyah bikin gimana gituh.
Bagi kalian yang belum mencobanya wajib dicoba.

Liwet Instant


Liwet instant adalah nasi liwet yang dapat dimasak dengan cepat, cocok bagi kalian yang jadi anak kost. Supaya ada variasi menu, alias tidak makan mie terus.
Liwet instan merupakan sebuah inovasi baru dalam penyajian nasi liwet. Semakin kesini makanan ini semakin terkenal. dan untuk kalian yang belum pernah mencoba silahkan dicoba saja, sudah banyak di jual di marketplace juga.

Nah itu dia informasi yang dapat saya bagikan, semoga bermanfaat. Kira-kira makanan mana yang paling kallian suka?
Sign In atau Register untuk berkomentar.
X
Registrasi Sekarang