nikiphoneNovicenikiphone 4 67 posts
Di-posting 22 November
XL Prioritas

Mungkin XL Perlu Bekerja Sama dengan Bank Dalam Persetujuan Kartu Kredit

Adalah hal yang lumrah, dalam mengajukan kartu kredit, maka pihak analis akan melakukan verifikasi terlebih dahulu kepada calon nasabah ybs untuk memastikan layak tidaknya calon nasabah tsb diberikan kartu kredit. Tidak banyak, nasabah kartu kredit bank, sedangkan pihak marketing kartu kredit bank pun gencar merayu calon nasabah baik itu menawarkan di mall-mall maupun dalam bank itu sendiri. Ada juga yang gencar melakukan penawaran via telepon (telemarketing istilahnya), ada juga yang melakukan penawaran via WhatsApp, Facebook dll. Untuk zaman seperti sekarang ini, semua media sosial pun hampir bisa dipakai untuk kegiatan tersebut.

Adanya target untuk sales mungkin bisa menjadi momok bagi pekerja ataupun jadi semangat untuk menggaet nasabah kartu kredit. Telemarketing, sales, yang berhasil mendapatkan calon nasabah untuk diisikan datanya dalam pengajuan kartu kredit mungkin sudah jadi poin dalam target penjualan mereka, namun terima tidaknya (disetujui tidaknya) ini  menjadi kebimbangan calon nasabah sendiri. Ada yang berharap disetujui, ada yang juga cuek. Nah, salah fakor yang penting itu dalam pengajuan kartu kredit adalah nomor telepon kantor yang biasanya dari Telkom, 021, ada prefix khasnya. Inilah yang tidak dimiliki oleh semua calon nasabah.

Nah, bagaimana bila XL bekerja sama dengan bank dalam hal kartu kredit. Memudahkan bagi khususnya pelanggan pascabayar dalam mengajukan kartu kredit kepada bank yang bekerja sama. Dengan pelanggan pascabayar, ia tidak bisa menghindar dari tagihan bulanannya. Nomor pelanggan pascabayar ini bisa menjadi pengganti nomor telepon kantor 021 dan sekaligus memberikan poin plus, "pasti" disetujui. Sehingga terjadi simbiosis mutualis. Pertama, bisa terjadi peningkatan pelanggan pascabayar. Kedua, bank tentu senang, banyak nasabah kartu kredit bertambah. Di sisi lain, marketing atau sales kartu kredit bisa mencapai target penjualan.

Coba pikirkan itu
Sign In atau Register untuk berkomentar.
X
Registrasi Sekarang