udetNewcomerudet 0 2 posts
Di-posting 8 Oktober
Lounge

3 Tips Meningkatkan Skill Karyawan di Era Digital

Saat ini kita di dalam era serba digital yang mengalami perubahan sangat masif dan cepat. Digitalisme merubah sebagaian besar tatanan masyarakan khususnya daerah perkotaan dari bagaimana mereka berbelanja, berinteraksi, bersosial, cara mendengarkan musik, cara memesan makanan dan masih banyak lagi. Salah satu yang fenomenal seperti aplikasi Gojek yang sudah menjadi aplikasi wajib disetiap smartphone masyarakat perkotaan di Indonesia.

Begitu juga dengan profesi pekerjaan, banyak profesi-profesi baru yang lahir dikarenakan perubahan teknologi yang begitu cepat seperti menjadi Youtubers, Content Writers, Bloggers, Influencers/Buzzers, dll.

Pelajaran yang dapat kita petik dari contoh di atas adalah janganlah kita terlalu nyaman dengan keahilan yang kita anggap sudah mahir dibidangnya, boleh jadi 5 -10 tahun mendatang profesi pekerjaan kita bisa punah dikarenakan peran teknologi yang melahirkan sistem baru dan pekerjaan, sehingga beberapa profesi yang sudah dianggap 'kuno' akan tenggelam oleh invoasi-inovasi baru yang lebih kekinian.

Ada beberapa tips agar skill kita sebagai profesional tetap 'update' di era digital ini, ada 3:

1. Perbanyak Jaringan

Ini adalah cara tercepat untuk memeriksa seberapa bangga kamu dengan level pengetahuan tentang pekerjaan kamu saat ini dengan cara berinteraksi dengan teman-teman baru dan mengetahui apa yang mereka lakukan untuk karir mereka kedepan.

Mengikut seminar, komunitas, networking event apapun yang kamu bisa hadir untuk bertemu, berdiskusi dengan teman-teman yang mempunyai fikiran sama, memperluas pengetahuan tentang perubahan yang terjadi saat ini dan tentunya kamu bisa mendapatkan insight dari sana.

 2. Menjadi Relawan

Janganlah sedikit-sedikit pekerjaan dinilai dengan uang, Tuhan maha adil maka bergabunglah menjadi relawan, baik itu di lembaga sosial, yayasan, atau suatu gerakan yang anda suka untuk kebaikan dan menjadikan dunia lebih baik.
Disana kamu akan menjadi human being bukan human doing karena kamu langsung berinteraksi sebagai manusia sesungguhnya dengan membangun simpati, empati, jiwa sosial, dan banyak sekali. Yakinlah karakter kamu akan jauh lebih baik di masa depan karena esensi dari memberi adalah menerima.

3. Mengikuti Workshop

Yang terakhir jangan pernah puas dengan ilmu yang telah kamu miliki teruslah belajar dan paksa diri kamu untuk mengikut workshop, course bahkan mengambil kulliah lagi untuk mengembangkan keahlian kamu, dengan ini kamu dapat menambah wawasan di bidang/karir yang saat ini sedang kamu jalani.

Demikian  3 tipsnya semoga bisa menjadi acuan buat teman-teman untuk terus belajar dan belajar.

Sumber: SunFish Go

  • sukabetrebornNewcomersukabetreborn 0 1 posts
    Di-posting 9 Oktober
    agen bola terpercaya sukabetreborn adalah pelopor judi bola sbobet dan ibcbet pertamax diindonesia
  • kiyantiNewcomerkiyanti 0 20 posts
    Di-posting 23 Oktober
    no 3 bisa dibilang susah susah gampang, karena biasanya kalo udah kerja suka kebentur waktu.
  • camboNewcomercambo 0 1 posts
    Di-posting 26 Oktober
    mantapp gan !! sundul up by cambobet.biz
  • udetNewcomerudet 0 2 posts
    Di-posting 5 Desember
    kiyanti berkata:
    no 3 bisa dibilang susah susah gampang, karena biasanya kalo udah kerja suka kebentur waktu.
    ayo kak kita bisa :) 
Sign In atau Register untuk berkomentar.
X
Registrasi Sekarang