nianatuNewcomernianatu 0 5 posts
Di-edit pada October 1
Edukasi & Parenting

Cara Mengatasi Bayi Keracunan Air Ketuban


Kejadian yang tidak dapat dihindari saat proses persalinan ialah seorang bayi yang meminum air ketuban. Saat didalam rahim, hal ini merupakan hal yang aman untuk dilakukan. Namun beda hal nya jika ia sudah akan dilahirkan. Sebab kandungan ketuban dapat berubah dan bahkan beracun apabila di minum oleh bayi.

Oleh karena itu, anda harus tahu cara perawatan seperti apa, yang akan membantu kondisi tubuh tetap stabil. Sebelum itu, ketahuilah terlebih dahulu mengenai apa saja bahaya yang dapat menyerang anak, ketika ia keracunan air ketuban.

Bahaya yang mengintai di kecil tatkala meminum air ketuban

Sekedar mengingatkan anda, ada banyak hal yang bisa mengakibatkan kesehatan terus menerus memburuk. Salah satu diantaranya ialah gangguan pernapasan yang menyerang bayi. Hal ini bisa berlangsung lama, jika si kecil tidak mendapatkan perawatan yang tepat. Adapun gejala yang bisa dirasakan ialah sesak nafas berkepanjangan dan juga kondisi bayi yang tidak mengalami kenaikan berat badan yang normal.

Ketika penyakit sesak napas terus menerus berlangsung hinga bertahun-tahun lamanya , maka akan mempengaruhi kondisinya ketika ia semakin bertambah besar. Bukan itu saja, fakta dari bayi yang meminum air ketuban ketika dilahirkan ialah, ia cenderung memiliki tubuh yang lebih kecil karena pertumbuhannya yang terhambat. Mereka juga cenderung menjalani hari-hari dengan tubuh yang lemas.

Oleh karena itu, sangat penting bagi setiap orang tua untuk memberikan perawatan terbaik bagi buah hatinya. Dan salah satunya ialah dengan melakukan cara-cara dibawah ini ;

Cara Mengatasi Bayi Keracunan Air Ketuban

Dan berikut ini merupakan beberapa cara yang dapat dilakukan, sebagai langkah pertama ketika mengetahui si kecil meminum air ketuban :
  • Memberikannya oksigen
Setelah beberapa saat bayi dilahirkan namun ada indikasi ia meminum air ketuban, maka hal yang bisa anda lakukan ialah memberinya oksigen. Akan tetapi jika kondisi nya bertambah buruk, maka tim medis mungkin saja akan memasangkan sebuah alat pemberi tekanan
oksigen ataupun dengan menggunakan CPAP
  • Menggunakan teknik suction ataupun penghipasan
Teknik suction ini merupakan sebuah tindakan yang akan menyedot sejumlah cairan yang telah masuk. Adapun tanda yang bisa muncul ketika bayi meminum air ketuban ialah , ia tidak menangis, karena tubuhnya telah mencampur racun. Ini harus segera dilakukan, untuk mencegah paru-paru bayi dari kerusakan
  • Melakukan intubasi dan ventilator
Jika langkah diatas tidak berhasil, maka intubasi bisa dilakukan, agar bayi mendapatkan kualitas dan jumlah oksigen yang lebih baik.Dengan cara seperti ini, paru-paru bisa bekerja secara normal dan mencegah bayi mengalami penyakit akibat keracunan air ketuban yang terlambat untuk diobati
  • Dengan membiarkan tubuhnya disinari matahari
Cara ketiga yang dapat membantu mengurangi gejala keracunan air ketuban ialah dengan membiarkan tubuh si kecil terpapar sinar hangat matahari. Ini dikarenakan rasa hangat yang akan memberikan energi plus dan mencegah kondisi lainnya
  • Dengan terapi pijat
Dengan memijatr-mijat tubuh bayi, diduga anda akan mengalami bayi yang lebih sehat. Ini dikarenakan sensasinya yang dapat merangsang stimulasi pada tubuh anak anda. Dalam melakukannya, anda harus membayi pada ahli yang telah profesional
  • Menjauhkan bayi dari bahaya alergi
Ada banyak sekali tipe anak didunia ini, termasuk mereka yang memiliki alergi kronis. Jika bayi yang meminum air ketuban juga terserang alergi, kemungkinan besar kemampuannya untuk bernapas akan semakin berkurang

Makanan sehat untuk bayi yang keracunan air ketuban

beragam tipe santapan bayi yang keracunan air ketuban yg dikemas menjadikan bunda perlu selektif dlm memilih. selain kandungan gijinya, bunda jg perlu membenarkan kalau santapan tsb tdk menjadikan bayi yang keracunan air ketuban anda alergy. seorang doktor anak di california selatan, membagikan penjelasan tipe santapan bayi yang keracunan air ketuban yg baik dan tdk baik untk dikonsumsi. panduan ini penting supaya tdk muncul gangguan kebugaran pd bayi yang keracunan air ketuban. tipe santapan bayi yang keracunan air ketuban yg baik untk dikonsumsi ialah :
  • alpuket
buah alpuket tinggi akan Potassium, serat, dan minyak tak bosan tunggal yg berfaedah bagi kebugaran jantung seluruh usia. pd mpasi pertama, bunda bisa menghancurkan alpuket sampai-sampai menjadi bubur sebelom mempersembahkannya pd si kecil. ketika bayi yang keracunan air ketuban sudah bisa memegang sendok sendiri, biarkan dia menyendok alpuket langsung dan makan tanpa dissteami.
  • selai kacang
sebuah analisis mengisyaratkan kalau kenalkan product dari kacang tanah pd usia dini dpt mengecilkan resiko alergy pd product kacang di lantas hari. selai kacang menyimpan nutrition semacam  protein nabati, vitamin e, dan minyak tak bosan tunggal yg sehat. takarannya ialah satu sendok teh selai kacang diaduk dgn satu ons oatmeal istimewa bayi yang keracunan air ketuban.

“pd usia 8 bln, ibu bisa mulai mempersembahkan selai kacang scara langsung. pastikan selainya tdk teramat bnyk. ibu jg bisa mempersembahkannya dgn jari dan biarkan bayi yang keracunan air ketuban menjilatinya mencapai steril.”
  • ikan salmon
minyak yg tersimpan pd minyak ikan makmur akan masam minyak omega tiga, yg berfaedah bagi pertumbuhan mata dan otak. ikan jg ialah sumber protein yg menyimpan vitamin d yg amat diperlukan oleh si kecil. masukkan ikan salmon dlm menu mpasi bayi yang keracunan air ketuban anda. dibandingkan ikan lain, salmon tergolong ikan sehat sebab kandungan mercury di dlm ikan salmon lebih rendah.

sebelom mempersembahkannya pd bayi yang keracunan air ketuban, masaklah ikan terlebih dahulu mencapai matang. pastikan tdk ada duri yg tersembunyi. anda jg bisa meningkatkankan air semacam asi, air mineral maupun kaldu ayam buatan sendiri pd ikan salmon yg sudah dimasak.
  • Telor
Telor ialah sumber protein, minyak, serta biotin dan senyawa besi yg amat penting dlm masa pertumbuhan. ketika bayi yang keracunan air ketuban berusia 6 bln, berikan Telor yg diaduk asi maupun air mineral sampai-sampai berstruktur bubur. di usia 8 bln, anda bisa mempersembahkan Telor orak-arik sbg finger food.
  • sayuranan hijau
sayuranan hijau berfaedah untk mengecilkan resiko terjangkit penyakit sekaligus memelihara  berat tubuh. selain itu, sayuranan hijau jg menyimpan bnyk vitamin dan mineral sesampai-sampai amat tepat dipakai sbg menu mpasi.

sayuranan yg bisa anda pakai sbg tipe santapan bayi yang keracunan air ketuban ialah kacang polong, buncis hijau, timun jepang, spinach, brokokli, dan aspawas-wass. anda bisa megodog sayuranan sebelom menumbuknya sampai-sampai menjadi bubur. mempersembahkan mpasi dgn sayurananakan melatih kerutinan anak makan sayuran sejak kecil sesampai-sampai ia tdk anti terhadap sayuran ketika tumbuh besar.
  • sereal dari beras putih

untitled presentation 16 7 tipe santapan baby yg baik dan tdk baik dikonsumsi menurut doktor anak

sereal dari beras putih menyimpan  sedikt protein, tanpa serat, dan tdk ada rasa. meski tipe santapan bayi yang keracunan air ketuban yg satu ini menyimpan senyawa besi dan zinc, tetapi anda jg bisa mendptkannya dari santapan lain semacam ikan.

jadi lebih bagus coret santapan ini dari menu mpasi bayi yang keracunan air ketuban anda. bila ingin mempersembahkan sereal pd baby, pilihlah sereal yg terstruktur dari gandum utuh. nutrition yg tersimpan dlm gandum utuh jauh lebih bnyk daripd sereal beras putih. selain itu, memberi gandum utuh ketika mpasi menjadikannya terbiasa dgn rasa gandum utuh ketika beranjak tua nanti.
  • jus buah
jus buah dianggap melenyapkan seluruh kebaikan yg ada pd buah seger. justru, 100persen  jus buah buatan sendiri jg tdk enyimpan serat. peran jus buah tdk bisa mengoperkan buah utuh yg asli. terlebih seumpama anda memakai jus buah bungkusan yg kecenderungan menyimpan bnyk gula dan pemanis buatan.

Nah, itulah beberapa tips parenting yang perlu anda ketahui saat anak mengalami keracunan akibat air ketuban. Semoga informasi ini membantu anda :)

Sign In atau Register untuk berkomentar.
X
Registrasi Sekarang