nianatuNewcomernianatu 0 5 posts
Di-posting September 2018
Fashion

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Berlubang

Gak pede dengan bekas jerawat yang meninggalkan warna hitam dan berlubang?

Tenang! ada trik yang buat wajah kamu lebih kinclong !

Jerawat merupakan suatu masalah kulit yang mana jika didengar saja, rasanya terasa menakutkan, terlebih bagi para kaum hawa. Meskipun bentuk dari jerawat ini kecil, akan tetapi jerawat dapat menjadikan permukaan muka kamu jadi tampak kasar dan tidak mulus. Terlebih jika jerawat yang anda miliki mengandung nanah. Saat jerawatnya akan kempes, 90% nya akan menimbulkan bekas luka.

Dan pada kesempatan kali ini, kita akan membahas jenis kulit yang mudah berlubang atau mengalami bopeng, akibat munculnya suatu jerawat. Akan tetapi hal tersebut bisa diatasi ataupun ditutupi dengan mudah sekali, dengan cara sederhana betikut ini :

1. Menjadi orang yang lebih pintar dalam memilih suatu produk

Dalam menghilangkan bekas jerawat yang berlubang, tips pertama yang harus anda gunakan ialah dengan memilih kandungan produk. Faktanya, khasiat dari produk yang akan anda pakai akan menjadi semakin efektif, apabila kandungannya tepat. Alhasil, bopeng bisa tersamarkan dan tidak akan ada lagi jerawat baru yang muncul.

Nah, adapun salah satu jenis kandungan yang harus ada dalam produk yang akan anda gunakan ialah salicylic acid. Para ahli menjelaskan bahwa kandungan tersebut bisa memperlambat kulit dalam memproduksi melanin. Bukan itu saja, hal ini dapat mengurangi noda hitam yang muncul diwajah akibat bekas jerawat. Jika anda merasa tidak ada yang cocok dengan produk wajah karena tidak pernah ada yang cocok, maka anda bisa mencoba cara lainnya. Anda bisa memilih produk dari bahan alami, yang kaya kandungan vitamin C. Vitamin ini memiliki antioksidan yang mana mampu meningkatkan jumlah kolagen di bawah jaringan kulit wajah. Pada akhirnya, hal ini akan menghilangkan bekas jerawat dengan baik

2. Secara rutin membersihkan wajah secara menyeluruh dan mengangkat sel kulit yang mati

Cara kedua yang bisa anda praktekan ialah dengan mengangkat sel kulit mati di wajah anda. Ini merupakan tahapan yang bisa anda lakukan. Sebab salah satu penyebab mengapa bopeng atau flek hitam tetap betah bersarang dimuka ialah kulit mati yang tak bisa lepas dari wajah anda. Untuk mengatasinya, anda bisa melakukan facial ataupun menggunakan facial foam yang mengandung scrub. Dengan pemakaian secara rutin, bekas jerawat dapat membaik dengan sendirinya. Namun anda harus berhati-hati dengan facial foam! Salah sedikit saja, bisa menyebabakan jerawat tumbuh banyak dimuka anda!

3. Dengan meracik masker oleh diri sendiri

Cara ketiga yang dapat membantu menghilangkan bekas jerawat yang berlubang dan juga menghitam ialah dengan membuat masker dari bahan alami. Anda dapat memanfaatkan buah berry, karena ini membantu kulit yang berjerawat. Bukan itu saja, treatment ini membutuhkan oatmeal, yoghurt dan juga lemon. Tampaknya hal ini percis saat anda membuat makanan. Namun cara ini benar-benar manjur, sebab dapat mengembalikan kondisi kulit yang menghitam karena flek. Setelah jadi, anda dapat mengoleskannya dan membiarkannya selama 20 menit

4. Mencoba tindakan medis agar hasil lebih cepat terlihat

Jika anda merasa bosan dengan menggonta-ganti produk dan bosan mencoba cara-cara yang alami, maka hal lain yang bisa anda lakukan ialah dengan mencoba tindakan medis, seperti derma fillers. Ini merupakan sebuah perawatan yang mana bisa memulihkan kondisi kulit menjadi kinclong dan sehat berseri! Untuk melakukannya, memang memerlukan biaya yang tidak sedikit. Selain itu, ada baiknya anda melakukan survei terlebih dahulu, mengenai klinik mana yang pelayanan dan hasilnya memuaskan!

  • TIPS YANG AKAN MEMBANTU, AGAR FLEK HITAM ATAU BOPENG AKIBAT JERAWAT TIDAK SEMAKIN PARAH

Setiap wanita pasti membutuhkan make up untuk keperluannya sehari-hari. Namun, jika flek hitam dan bopeng masih anda miliki, maka jangan lupa untuk memilih foundation serta bedak yang tepat. Tentunya, anda tak boleh melewatkan jika produk yang digunakan harus dengan kadar SPF tinggi! Ini disebabkan oleh sinar matahari yang memungkinkan wajah anda semakin ditumbuhi jerawat dan bekas nya yang sulit untuk dihilangkan.

Selain memperhatikan perawatan dari luar, anda juga harus memperhatikan perawatan yang mesti dilakukan dari dalam loh! Ini merupakan bagian terpenting, sebab penghilangkan flek serta bopeng tidak akan terjadi, jika tubuh tidak mendukung proses penghilangan. Dan anda bisa mengusir ini dengan konsumsi makanan-makanan yang sehat.

Makanan sehat yang dianjurkan untuk dikonsumsi, agar flek jerawat dan bopengnya bisa hilang

  • gedang
gedang merupakan sumber sempurna lain sebagainya dari vitamin c. berbagai penyelidikan sudah memfaktakan kalau vitamin c dpt melindungi sel kulit yang memiliki flek dan bopeng dari kehancuran yg dipicu cahaya Mentari dgn memperbaiki dna yg sudah rusak oleh cahaya uv. santapan sehat untk kulit yang memiliki flek dan bopeng yg jg makmur vitamin c selain gedang merupakan brokokli dan sayuranan berwarna hijau lain sebagainya
  • tomat
tomat menyimpan likopen, karotenoid yg dpt melindungi kulit yang memiliki flek dan bopeng dari radiasi cahaya Mentari. dlm suatu penyelidikan, partisipan yg tertersentuh paparan cahaya uv dikepahami beresiko lebih kecil mengalami iritasi kulit sesudah mengkonsumsi 2 ½  sdm pasta tomat maupun mememinum setdknya 350 ml jus carrot tiap hari, sbg tambahan dari santapan merka sehari-hari selama 10 – 12 pekan.
  • edamame
edamame makmur akan isoflavon, antioksidan yg berpungsi menangkal radikal bebas dari paparan cahaya Mentari pencetus penuaan dini. isoflavon dpt jg mendukung menambah productsi kolagen, yg mulai melambat seputar umur 20 thnan.
  • paprika kemerahan
paprika kemerahan size sedang bisa melaksanakan 200 % keperluan vitamin c dlm sehari. mengkonsumsi lebih bnyk vitamin c dpt mendukung melindungi sel kulit yang memiliki flek dan bopeng dari kehancuran imbas cahaya Mentari serupa yg sudah dianjurkan penelitei kalau vitamin c dpt mendukung perbaikan dna yg rusak imbas cahaya uv.
  • paprika kemerahan
paprika kemerahan size sedang bisa melaksanakan 200 % keperluan vitamin c dlm sehari. mengonsumsi lebih bnyk vitamin c dpt mendukung melindungi sel kulit yang memiliki flek dan bopeng dari kehancuran imbas cahaya Mentari serupa yg sudah dianjurkan penelitei kalau vitamin c dpt mendukung perbaikan dna yg rusak imbas cahaya uv.
  • labu
beta karoten yg tersimpan dlm labu dpt melindungi kulit yang memiliki flek dan bopeng anda dari radiasi cahaya uv. beta karoten jg dpt diubah menjadi vitamin a oleh body, yg dpt memelihara kebugaran mata, tulang, dan sistim imun.
  • coffe
selain beragam sayuranan dan buah yg telah disebutkan di atas, ternyata coffe jg masuk dlm santapan sehat untk kulit yang memiliki flek dan bopeng loh. karena, berdasarkan sebuah penyelidikan yg dipublikasikan oleh the european journal of cancer prevention, satu cangkir coffe tiap hari mungkin dpt mengecilkan resiko kangker kulit. hasil penyelidikan yg dilaksanakan terhadap lebih dari 93 ratus perempuan ini mengisyaratkan kalau merka yg mememinum secangkir coffe bercaffeine tiap hari kelihatan pengurangan resiko meningkatnya kangker kulit nonmelanoma segede 10 %
  • tuna
tidak cuma salmon, tuna dan ikan lain sebagainya yg makmur omega-3 jg masuk dlm daptar santapan sehat untk kulit yang memiliki flek dan bopeng . kandungan omega-3 dlm tuna dpt mendukung anda memelihara kulit supaya kelihatan awet muda dan menghindari kangker kulit.

epa merupakan salah satu kandungan minyak dlm ikan yg menyimpan omega-3, terfakta dpt mendukung menambah productsi kolagen, protein berserat yg memelihara kulit selalu lembut. selain itu, dha dlm omega-3 berpungsi sbg pencegah kangker kulit dgn mengecilkan pembesaran yg karenakan perkembangan tumor.


Itulah Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Berlubang semoga membantu  anda :)

#fashion #lifestyle

Sign In atau Register untuk berkomentar.
X
Registrasi Sekarang