nikiphoneNovicenikiphone 4 67 posts
Di-posting 26 September
XL Prioritas

Pikirkan Dulu Sebelum Migrasi ke Prioritas Atau Menjadi Pelanggan Prioritas

Saya sudah jadi pelanggan Prioritas kira-kira 15 bulan. Migrasi dari prabayar ke pascabayar. Waktu itu dapat penawaran SMS, ada bonusnya, cuma saya lupa. Saya coba ikuti formatnya dari SMS itu, tidak bisa, akhirnya saya pakai cara *123#, ada salah satu menu di sana (2017) yang bisa migrasi ke pascabayar  Dari menu tersebutlah akhirnya kartu saya berubah status jadi Prioritas. 

Pertama - pertama, saya bayar tagihan masih pakai cara pergi ke kasir Indomaret, bayar via tunai, bulan kedua dst-nya saya pakai kartu kredit. Bagi yang belum ada kartu kredit bisa pakai cara bayar via ATM atau ke Indomaret (mungkin tidak Indomaret bisa layanan tersebut). Akan lebih bagusnya pakai kartu kredit. Buatnya 'nggak terlalu susah'. Untuk bank-bank besar seperti BCA, Mandiri, Citibank, Standard Chartered, biasanya susah. Tapi kalau Sinarmas lebih mudah, karena ada secured credit card. Asalkan ada jaminan yang dikunci di tabungannya, kartu kredit akan bisa diperoleh tanpa verifikasi oleh pihak analis. Sekedar sharing saja.

Dari prabayar ke pascabayar pengalaman saya pakai Prioritas ini dalan hal internet bagus, soal kecepatan sih tidak ada perbedaan dengan prabayar. Saya ambil manfaat gratis 100 menit telepon ke operator lain selain XL, 100 SMS ke operator selain XL dan bonus 12 GB data selama 30 hari. Operator lain belum ada penawaran seperti ini. Bagi saya 100 menit ke operator lain ini penting. Kalau Anda mau telepon ke kantor Anda atau kantor teman Anda atau kantor lain misalnya yang awalannya 021, 0251, dst nya, itu gratis, mengurangi bonus 100 menit tadi, jadi limitnya tetap aman. Coba kalau pakai prabayar, berapa tarif telepon 5 menit ke nomor 0215521778 misalnya? Mungkin sudah kena di atas Rp5.000. Sayangnya, bonus 100 menit ini tidak berlaku untuk nomor khusus seperti 14022, call center perbankan, nomor premium lainnya. Kalau bisa termasuk nomor call center, nomor PHD delivery dsb, berarti hebat sekali. Anda bisa telepon call center perbankan tanpa khawatir habis banyak pulsa.

Itu manfaat pertama yang saya lihat. Kedua, saya jadi nggak isi pulsa-pulsa lagi. Masa aktifnya saja 5 tahun (waktu masih bisa dicek di My XL app). Kuota, SMS dan telepon yang tidak habis dalam sebulan, awal bulan depannya ajan direset ulang. Jadi tidak mikir isi pulsa lagi. Simpel, tagihan datang dalam beberapa hari kemudian lunas terbayarkan dari autodebet kartu kredit (sejauh ini 15 bulan ya, belum ada tagihan yang tidak sesuai atau tagihan bengkak pada pemakaian Prioritas saya).

Manfaat ketiganya, saya jarang sekali, bahkan hampir tidak terima lagi SMS marketing produk, SMS penipuan, dsb. Waktu itu sih pernah ya, misalkan tahu-tahu aktif berlangganan Facebook lah, SMS kontenlah. Saya langsung telepon call center XL, minta berhenti segala macam SMS yang menguras pulsa/limit. Blok SMS tersebut, sampai akhirnya SMS perbankan tidak bisa juga waktu itu. Saya pernah minta dibukakan SMS perbankan, sampai memerlukan waktu lama itu, agar nomor saya bisa terima SMS banking.

Nah, itulah manfaat-manfaat yang saya ambil dari berlangganan Prioritas. Kalau mau jujur ya, saya lebih senang kalau nomor saya bukan prabayar yang migrasi ke pascabayar, tapi nomor khusus pascabayar / Xplor, semisal seperti 0811 kartu HALO. Bukan karena gengsi, tapi saya mikirnya (pemikiran tinggi), untuk menandakan bahwa yang bersangkutan adalah pelanggan pascabayar. 

Kembali ke judul, kenapa saya katakan pikir-pikir dulu sebelum beralih ke pascabayar. Tidak semua orang suka ke pascabayar. Di satu sisi saya senang dengan Prioritas XL, Anda belum tentu senang dan begitu juga sebaliknya. Pengalaman pakai Prioritas saya dengan Anda pasti berbeda. Apa yang saya alami belum tentu sama dengan yang Anda alami. So, pikirkan dulu sebelum beralih ke pascabayar.
:-)
  • Renaldo221NoviceRenaldo221 0 41 posts
    Di-posting 18 November
    Bagusnya XL Prioritas itu sih menurut saya kita bisa pesan nomor sesuai keinginan kita, dan kuotanya yang jauh lebih besar dibanding XL yang biasa.. Juga ada banyak promo HP di akhir bulan^^
  • nikiphoneNovicenikiphone 4 67 posts
    Di-posting 22 November
    Renaldo221 berkata:
    Bagusnya XL Prioritas itu sih menurut saya kita bisa pesan nomor sesuai keinginan kita, dan kuotanya yang jauh lebih besar dibanding XL yang biasa.. Juga ada banyak promo HP di akhir bulan^^
    Nomor bisa pesan sesuai dengan pilihan kita, tapi untuk nomor cantik itu kan biasanya ada batasan, misalnya 4 nomor yang bisa pilihan sesuai kehendak. Saya lihat di website XL Prioritas, bisa order melalui sana. Promo hp biasanya suka ada, tapi nggak tiap saat. Kuota besar oke juga tuh, saya malah berharap, pengguna nomor pascabayar untuk operator besar bekerja sama dengan bank dalam urusan kartu kredit. Jadi, misal begini, pengguna pascabayar bisa mengajukan kartu kredit bank yang bekerja dan pasti diterima meski tanpa nomor telepon kantor segala. Nomor telepon kanto 021 bisa digantikan dengan nomor hp pascabayr, karena pelanggan pascabayar tidak bisa menghindar dari tagihan tiap bulan. Nah, mungkin bank perlu pikirkan ke arah sana.
Sign In atau Register untuk berkomentar.
X
Registrasi Sekarang