AyudyaadminAyudya 232 571 posts
Di-posting 3 September
Lounge

[#JadiBisaUpdateAsianGames] - Asian Games 2018 Resmi Ditutup


Usai sudah perhelatan Asian Games 2018 setelah Closing Ceremony yang dilakukan pada Minggu malam, (2/9).

 

Closing Ceremony Asian Games 2018 memang tidak semeriah Opening Ceremony pada 18 September 2018. Pada upacara penutupan kali ini, panggung dibuat seminimalis mungkin namun tetap menarik dilihat. 

 

Dibuka dengan rangkaian bendera para kontingen dari masing-masing negara, kemudian para atlet yang sudah bertanding di Asian Games 2018 ikut memeriahkan upacara ini meski tidak sebanyak pembukaan lalu. Lalu para relawan tidak ketinggalan mendapat apresiasi dengan ikut masuk ke dalam stadion.

 

Selanjutnya, acara dilanjutkan oleh sebuah lagu dari Isyana Sarasvati dan pidato Presiden Joko Widodo yang disiarkan dari dua layar besar stadion. Seperti diketahui, kali ini Jokowi tidak bisa hadir karena sedang melakukan kunjungan ke Lombok, Nusa Tenggara Barat.

 

Berikutnya, giliran Wakil Presiden, Jusuf Kalla, yang memberikan sambutan. "Tidak ada ungkapan yang lebih indah dari Alhamdulillah, kami bersyukur atas kesuksesan pesta olahraga se-Asia ini. Saya ingin berterima kasih kepada pemerintah, dan Inasgoc sebagai penyelenggara di bawah pimpinan Erick Thohir," ucap Jusuf Kalla.

 

"Dengan berakhirnya Asian Games 2018 mari kita semua ucapkan Alhamdulillah," ujar Jusuf Kalla.

 

Closing Ceremony pun berlanjut dengan pengembalian obor Asian Games oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan kepada Presiden Olympic Council of Asia, Ahmed Al-Fahad Al-Ahmed Al-Sabah yang dilanjutkan kepada Walikota Hangzhou Cina, sebagai tuan rumah Asian Games 2022.

 


Sign In atau Register untuk berkomentar.
X
Registrasi Sekarang