AyudyaadminAyudya 232 571 posts
Di-posting 3 September
Lounge

[#JadiBisaUpdateAsianGames] - Indonesia Menjaga Standar Asian Games


Asian Games 2018 berakhir yang ditandai dalam upacara Closing Ceremony pada Minggu (2/9).

Usai sudah gelaran pesta akbar olahraga terbesar se-Asia yang berlangsung di Jakarta dan Palembang. Sebagai tuan rumah, tentunya tidak selalu berjalan mulus bagi Indonesia.

 

Mulai dari persoalan tiket yang bermasalah, hingga transportasi yang sempat dikeluhkan oleh jurnalis asing. Tetapi, meski begitu, Presiden Olympic Council of Asia, Ahmed Al-Fahad Al-Ahmed Al-Sabah mengakui Indonesia sukses menggelar Asian Games 2018.

 

"Setelah tiga tahun bekerja keras, akhirnya Indonesia berhasil mengadakan Asian Games ke-18. Perlu diketahui bahwa Indonesia merupakan salah satu tuan rumah tercepat dalam melakukan persiapan. Bisa dibayangkan hanya dalam kurun waktu tiga tahun karena biasanya sebuah negara butuh waktu enam tahun," kata Ahmed Al-Fahad.

 

"Bisa dilihat juga pada upacara pembukaan lalu, Indonesia sudah membuat standar yang sangat tinggi di Asian Games. Semuanya sangat puas," tambahnya.

 

Kesuksesan dalam menggelar Asian Games pun menimbulkan wacana jika Indonesia siap menjadi tuan rumah di ajang yang lebih besar, yaitu Olimpiade. Seperti diketahui, Presiden Joko Widodo sudah menemui Presiden Ketua Olimpiade Internasional (IOC), Thomas Bach.

 

Hal tersebut bahkan sudah disampaikan Jokowi saat menjamu Bach bersama Presiden OCA di Istana Bogor, Jawa Barat. "Dengan pengalaman yang kita miliki dalam penyelenggaraan Asian Games ke-18 ini, kita yakin juga bisa dan mampu menjadi tuan rumah untuk perhelatan yang lebih besar," jelas Jokowi.

 


Sign In atau Register untuk berkomentar.
X
Registrasi Sekarang