AyudyaadminAyudya 239 577 posts
Di-posting September 2018
Lounge

[#JadiBisaUpdateAsianGames] - Atlet Bulutangkis Bantu Lombok



Timnas bulutangkis Indonesia ramai-ramai lelang barang untuk didonasikan kepada korban gempa di Lombok.

 

Enam atlet dari cabang olahraga Badminton tengah bersuka cita, pasalnya mereka baru saja berhasil meraih medali di acara final bulutangkis Asian Games 2018, beberapa waktu lalu. Namun ternyata kebahagiaan itu tidak ingin dirasakan sendiri, tapi mereka akan bagikan kepada masyarakat korban gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

 

Keenam atlet bulutangkis itu adalah Kevin Sanjaya, Marcus Fernaldi Gideon, Fajar Alfian, Muhammad Rian Ardianto, Anthony Ginting, dan Jonatan Christie. Masing-masing dari mereka telah menyumbangkan satu jersey yang dikenakannya di laga final untuk dilelang, terkecuali pasangan ganda putra Kevin/Marcus yang menambahkan raket miliknya.

 

Pada acara Konser Amal untuk NTB yang digelar di Lombok, Rabu (29/8) barang-barang tersebut telah ludes terjual. Tak tanggung-tanggung, masyarakat yang tertarik untuk membeli barang lelangan milik atlet bulutangkis itu rela menggelontorkan uang ratusan juta rupiah.

 

Jersey dari Anthony Ginting terjual seharga Rp150 juta. Sementara jersey dari Kevin tembus diharga Rp100 juta. Jersey milik Marcus dihargai Rp150 juta. Jersey pasangan Fajar/Rian laku seharga Rp100 juta. Raket milik Kevin/Marcus ditotal seharga Rp300 juta.

 

Sedangkan jersey milik atlet yang sedang dikagumi kaum hawa seantero jagat raya, Jonatan Christie, terjual paling mahal di antara jersey milik atlet lainnya, yakni Rp400 juta.

 

Selain jersey dan raket dari atlet bulutangkis Indonesia, juga ada barang dari cabang olahraga lainnya. Hasil lelang tersebut akan dikumpulkan dan diberikan untuk korban gempa Lombok, NTB.


Sign In atau Register untuk berkomentar.
X
Registrasi Sekarang