AyudyaadminAyudya 239 577 posts
Di-posting Agustus 2018
Lounge

[#JadiBisaUpdateAsianGames] - Pesta Emas di Pencak Silat Asian Games


Pesilat putri Indonesia, Wewey Wita, menggenapkan perolehan medali emas di cabang Pencak Silat menjadi 14 setelah mengalahkan pesilat asal Vietnam. 

 

Bertanding di kelas B putri 50-55 kg kontra Thi Them Tran, Wita tampil sangat dominan sejak awal. Beberapa serangannya berhasil mendarat masuk ke arah Tran.

 

Alhasil ronde pertama pun Wita menang mutlak. Selanjutnya di ronde kedua, kembali Wita mendominasi pertandingan, sebaliknya pesilat Vietnam sangat kesulitan menghadapi agresifitas dari pesilat andalan Indonesia. Lagi-lagi Wita menang mutlak di ronde kedua.

 

Memasuki ronde ketiga, Wita masih terlalu dominan. Hingga pada akhirnya, Wita keluar sebagai pemenang dengan skor telak 5-0. 

 

Dengan hasil ini, Wita pun menambah perolehan emas untuk Indonesia menjadi 30 di gelaran Asian Games 2018. Khusus untuk pencak silat ini menjadi yang ke-14 sekaligus menjadi yang terbanyak dari cabor lainnya. 

 

"Alhamdulillah saya bersyukur bisa meraih medali emas, terima kasih buat masyarakat Indonesia atas dukungannya. Kemenangan ini sungguh luar biasa, dukungan dari penonton benar-benar membuat dorongan bagi saya dan teman-teman yang lain," jelas Wita selepas pertandingan.

Ahmad_gmw
Sign In atau Register untuk berkomentar.
X
Registrasi Sekarang