AyudyaadminAyudya 239 577 posts
Di-posting Agustus 2018
Lounge

[#JadiBisaUpdateAsianGames] - Hanifan Buat Jokowi-Prabowo Terlihat Mesra

Pesilat Indonesia, Hanifan Yudani Kusumah, sukses membuat gempar usai 'mendamaikan' presiden Jokowi dan Prabowo Subianto.

 

Momen luar biasa tercipta saat Hanifan keluar sebagai pemenang dalam laga final di kelas C 55-60 kg melawan Thai Linh Nguyen pada Rabu (29/8). Setelah pertandingan tersebut, seperti biasa atlet Indonesia naik ke tribun VVIP untuk menyalami satu persatu tamu kehormatan yang hadir.


Dan kebetulan dalam tamu tersebut hadir Presiden Joko Widodo, dan Prabowo Subianto yang menjadi Ketua Umum Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) sekaligus calon presiden pada pemilu 2019 mendatang. Lalu, Hanifan yang awalnya memeluk Prabowo, secara tidak terduga merangkul Jokowi yang ada di sebelahnya hingga ketiganya berpelukan dengan mesra.

 

Sontak, hal tersebut langsung diiringi tepuk tangan meriah dari para penonton yang hadir menonton langsung di Padepokan Silat, Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

 

"Ngga ada maksud apa-apa itu hanya reflek saja di atas. Lagi pula saya sebagai perwakilan dari pencak silat ingin semuanya saling damai dan tentram. Saya tidak ingin seperti di media sosial yang saling memanas-manasi, padahal pak Jokowi dan Prabowo kan  baik-baik saja. Saya juga senang bisa memeluk dua orang hebat di negara ini," ungkap Hanifan saat ditemui awak media. 

Kemudian Hanifan pun berharap dengan kesuksesan pencak silat bisa lebih dikenal dunia lagi. Apalagi, Indonesia keluar sebagai juara umum di cabang pencak silat dengan raihan 14 medali emas.

 

"Harapannya semoga silat bisa lebih diakui dunia, terutama di negeri sendiri lebih diperhatikan. Diperbanyak juga kegiatan ekstrakurikuler silat di sekolah," tutupnya.


Ahmad_gmw
Sign In atau Register untuk berkomentar.
X
Registrasi Sekarang