AyudyaadminAyudya 239 577 posts
Di-posting Agustus 2018
Lounge

[#JadiBisaUpdateAsianGames] - Voli Putra Indonesia Tersingkir, Pelatih: Kami Kalah Mental


Timnas voli putra Indonesia harus terhenti di perempat final usai kalah dari Korea Selatan tiga set langsung pada Selasa (28/8). 

 

Bermain di Tennis Indoor Senayan, voli putra Indonesia terlihat tidak bisa mengimbangi permainan Korea Selatan yang bermain cepat dan sangat disiplin. Meski di awal pertandingan mampu memberi perlawanan ketat, pada akhirnya Indonesia harus mengakui keunggulan lawan dengan skor 22-25, 18-25, dan 18-25. 

 

Setelah pertandingan, sang pelatih, Samsul Jais, pun mengakui bahwa Korea punya kualitas di atas para pemain Indonesia. Ditambah negeri ginseng punya mental bertanding yang sangat baik menurut dirinya.

 

“Sistem Korea sangat rapi ya, mental juga sangat bagus, sedangkan kita mental para pemain harus ditingkatkan lagi," ujar Samsul Jais usai pertandingan. 

 

Kemudian, menanggapi pertahanan Indonesia yang sangat mudah dibobol, Samsul menyebut hal itu karena pemainnya lemah dalam merebut bola di depan net. “Harus dilihat juga, ketika blok rapuh, maka sekuat apapun defence pasti bobol karena kita lemah di bola atas,” lanjutnya. 

 

Senada dengan ucapan sang pelatih, pemain Putra Yuda Mardiansyah juga menilai mental bertanding Indonesia harus diperbaiki lagi. “Kita kurang variasi di laga ini, pemain Korea punya mental sangat bagus, mereka juga main cepat ya dibanding Thailand. Satu hal yang perlu dibenahi dari kita ya masalah mental saja,” sambung Yuda.


Ahmad_gmw
Sign In atau Register untuk berkomentar.
X
Registrasi Sekarang