AyudyaadminAyudya 239 577 posts
Di-edit pada August 2018
Lounge

[#JadiBisaUpdateAsianGames] - Bungkam Jepang, Indonesia Masuk Final


Jonatan Christie, berhasil membungkam perwakilan Jepang, Kenta Nishimoto dan melaju ke babak final putra perorangan bulutangkis Asian Games 2018.

 

Di awal pertandingan, Jonatan Christie mengaku berada di bawah tekanan yang diberikan oleh Kenta Nishimoto. Namun demikian, ia tetap bisa memberikan perlawanan yang membuatnya unggul di set pertama dengan skor 22-15. Jojo panggilan akrabnya, unggul di set pertama.

 

Memasuki set kedua, Jojo terus memberikan perlawanan balik terhadap wakil Jepang tersebut. Namun, beberapa kali Jojo terlihat gagal mengamankan antisipasi, sehingga membuat poin untuk lawannya. Di set kedua ini, Jojo terlihat begitu memutar otak untuk bisa menang. Namun sayang, Dewi Fortuna belum memihak, dan Kenta berhasil unggul dengan skor 21-15. Skor satu sama untuk Indonesia dan Jepang.

 

"Kenta bermain cukup bagus, dia bermain nothing too loose dan dia berhasil mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Dia juga bisa mengeluarkan strateginya dengan tepat, tapi sebaliknya saya berada di under perform. Tapi bantuan dari Tuhan banyak sekali hari ini," ujar Jojo usai menaklukan Jepang 2-1 di Istora Senayan, GBK, (27/8).

 

Puncaknya, di set ketiga, agresi yang dilancarkan begitu kencang oleh kedua atlet tersebut. Permainan pun semakin tegang, tak ayal membuat supporter Indonesia begitu gemuruh memberikan semangat pada Jojo.

 

Tiga angka terakhir bagi Jojo, riuh pendukung Indonesia semakin membakar Istora Senayan. Jojo berhasil melakukan agresi melalui pukulan mematikan untuk lawannya.

 

Namun sayang, Jojo sempat malukan kesalahan lantaran pukulannya keluar dan menghasilkan poin untuk lawannya. Sejurus kemudian, Jepang menyamakan skor menjadi 19-19.

 

Tidak ingin membuat Indonesia berada di medali perunggu, semangat Jojo semakin berkobar seiring gemuruh penonton yang mendukungnya. Di akhir pertandingan, Jojo berhasil memberikan pukulan keras yang gagal diantisipasi oleh Kenta, dan Jojo berhasil melaju ke partai final. Di set ketiga, Jojo unggul 21-19. Bravo!


Sign In atau Register untuk berkomentar.
X
Registrasi Sekarang