AyudyaadminAyudya 239 577 posts
Di-posting Agustus 2018
Lounge

[ #JadiBisaUpdateAsianGames ] - Voli Putra Indonesia Bantai Kirgiztan


Timnas voli putra Indonesia berhasil mengalahkan Kirgizstan dengan kemenangan sempurna pada babak penyisihan grup A.

 

Para pemain voli putra Indonesia menyuguhkan permainan apik saat melawan timnas Kirgizstan di babak penyisihan grup A Asian Games 2018. Bermain di lapangan Tennis Indoor di kawasan Stadion Gelora Bung Karno (GBK), anak asuh Samsul Jais berhasil menangi pertandingan dengan skor 3-0.

 

Sejak set pertama dimulai, Indonesia memang sudah lebih dulu unggul. Kirgizstan memulai pertandingan dengan melakukan servis pertama lewat Medetbek Ergesh Uulu. Namun sayang, server tersebut justru keluar lapangan dan membuahkan 1 poin untuk Indonesia.

 

Lalu bola untuk timnas voli putra Indonesia. Berkesempatan melakukan server adalah Nizar Julfikar Munawar yang gagal diambil oleh para pemain voli Kirgizstan. Indonesia kembali meraih poin dan kali kedudukan menjadi 2-0. Indonesia pun terus meninggalkan Kirgizstan.

 

Banyak smash para pemain voli putra Indonesia yang gagal dikembalikan oleh pevoli Kirgizstan. Di menit-menit akhir setelah time out dengan poin 24-21, Kirgizstan sudah tak bisa lagi menambah nilai. Justru usai time out, pemain Kirgizstan, Temir Musa Uulu yang melakan server namun bola keluar lapangan. Set pertama pun berakhir untuk kemenangan Indonesia dengan skor 25-21 dalam durasi permainan 25menit.

 

Pada set kedua, para pemain voli putra Kirgizstan meningkatkan permainan. Di bawah pelatih Andrei Akkudinov, Kirgizstan berhasil unggul lebih dulu dari Indonesia. Rivan Nurmulki yang melakukan smash berhasil diblok oleh pemain Kirgizstan. Indonesia pun tertinggal dari Kirgizstan dengan skor 0-1.

 

Smash Rendy Febriant Tamamilang yang tak mampu diantisipasi oleh para pevoli Kirgizstan akhirnya menyamakan kedudukan 1-1. Sayangnya, tak butuh waktu lama bagi Kirgizstan untuk kembali ungguli Indonesia. Kali ini smash Onolbek Kanybek Uulu yang tak berhasil dipulangkan ke wilayah Kirgizstan. Poin menjadi 1-2.

 

Di set kedua, permainan Kirgizstan memang lebih rapi. Terlihat para pevoli Indonesia sulit untuk mengunggulinya. Kejar-kejaran poin pun terus terjadi. Sebelum time out pertama di set kedua, Onolbek melakukan kesalahan saat smash mendarat di luar garis. Indonesia unggul dengan poin 8-7.

 

Usai time out, tempo permainan Indonesia ditingkatkan. Bermain lebih rapi, Indonesia terus menambah koleksi poin. Bola keluar lapangan dari server pemain Kirgisztan, Azamat Zhumabekov mengakhiri pertandingan. Indonesia menang lagi dengan skor 25-17 setelah bermain 23menit.

 

Mengantongi dua kemenangan, membuat para pemain voli putra Indonesia menjadi lebih tenang di set ketiga. Indonesia unggul lebih dulu setelah server Medetbek Ergesh Uulu keluar lapangan. Namun tak berselang lama, server Nizar yang nyangkut net membuat kedudukan sama 1-1.

Pada set ketiga, Indonesia memang lebih mudah mengalahkan Kirgisztan. Server Kirgizstan lewat Nurmukhammed Toktoev yang gagal mengakhiri pertandingan. Berakhir pada menit ke-23, Indonesia menang lagi dengan skor 25-20. Hasil ini membawa Indonesia melaju ke babak 12 besar.

 

Akan tetapi, pada pertandingan sebelumnya melawan Arab Saudi tanggal 22 Agustus lalu, Indonesia terpaksa menelan kekalahan dengan skor 3-1. Bermain 4 set, Indonesia hanya bisa menang di set kedua dengan skor 25-16. Pada set lainnya, Indonesia kalah 23-25, 19-25, dan 22-25.


Ahmad_gmw
Sign In atau Register untuk berkomentar.
X
Registrasi Sekarang