AyudyaadminAyudya 239 577 posts
Di-posting Agustus 2018
Lounge

[ #JadiBisaUpdateAsianGames ] - Gagal di Asian Games, Luis Milla Tinggalkan Indonesia


Indonesia harus menerima kenyataan pahit setelah tersingkir secara menyakitkan lewat adu penalti dengan skor 3-4. Padahal, secara permainan, Evan Dimas Cs. bermain sangat baik karena terus menerus mendominasi laga.

 

Tetapi, kepemimpinan wasit yang dinilai berat sebelah meruntuhkan semuanya. Ditambah, banyak sekali aksi teatrikal para pemain UEA yang mengulur waktu ketika unggul.

 

Meski begitu, Indonesia yang pantang menyerah masih bisa meladeni permainan tersebut dan menyamakan kedudukan lewat Alberto ‘Beto’ Goncalves serta Stefano Lilipaly. Namun, hasil berkata lain karena di adu penalti, keberuntungan belum memihak kepada Indonesia.

 

Hasil ini pun jelas sangat menyakitkan bagi Indonesia, terutama Luis Milla yang sudah menyiapkan tim selama 1,5 tahun terakhir. Untuk itu, pertandingan ini seolah menjadi kado pahit perpisahan baginya karena hingga kini belum ada sodoran kontrak anyar kepada pelatih asal Spanyol tersebut yang akan berakhir usai Asian Games.

 

“Masalah kontrak saya belum mau berbicara banyak, sudah 1 bulan saya berlatih dengan tim ini dan saya hanya mau menganalisis permainan kami. Yang jelas sampai sekarang belum ada satu pun orang yang menghampiri saya untuk masalah kontrak. Sekarang saya akan melakukan perpisahan dengan pemain karena sementara saya akan kembali ke Spanyol,” ujar Milla usai pertandingan

 

“Saya masih marah karena kekalahan ini, pemain sudah bekerja sangat luar biasa, mereka tidak berhak diperlakukan seperti ini. Kami kalah karena kesalahan satu orang yang tidak kompeten dalam memimpin pertandingan,” sambungnya.

 

Gestur perpisahan dari Milla terlihat jelas usai dia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada para awak media yang selalu hadir saat timnas berlaga. “Tidak lupa saya mengucapkan terima kasih kepada kalian yang selalu hadir, terima kasih atas segala kritikan dan masukan yang diberikan kepada saya selama ini,” tutup Milla.


Ahmad_gmw
Sign In atau Register untuk berkomentar.
X
Registrasi Sekarang