AyudyaadminAyudya 239 577 posts
Di-posting Agustus 2018
Lounge

[ #JadiBisaUpdateAsianGames ] - Kunci Kemenangan Timnas Voli Putra Indonesia


Timnas voli putra Indonesia berhasil mengalahkan Kirgizstan dengan skor 3-0 di babak penyisihan grup A Asian Games 2018.

 

Setelah menelan kekalahan 3-1 dari Arab Saudi pada pertandingan babak penyisihan tanggal 22 Agustus lalu, timnas voli putra Indonesia akhirnya berhasil menang dari Kirgizstan. Anak asuh Samsul Jais menang telak dengan skor 3-0 saat bermain di Lapangan Tennis Indoor di kawasan Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, Jumat (24/8).

 

"Komentar untuk kemenangan hari ini adalah bahwa tampil di hari pertama kemarin (saat melawan Arab Saudi) kami demam panggung. Permainan kali ini kan sangat jauh sekali. Semuanya serba jadi. Demam panggungnya tidak memang kita menunjukkan kelas permainan kita ya seperti ini," ungkap sang pelatih, Samsul Jais.

 

"Kemarin saat melawan Arab Saudi memang demam panggung. Saya selalu mengantisipasi di pertandingan pertama yang selalu demam panggung. Strateginya saya selalu bilang ke para pemain bahwa menang kalah itu nanti setelah pertandingan. Saya yakin bahwa kita di atas mereka (Kirgizstan)," sambungnya.

 

Sistem yang diterapkan oleh Samsul memang berjalan lancar dan berhasil membantai Kirgizstan. Tak lagi demam panggung memang menjadi faktor utama kemenangan Rendy Tamamilang dkk. Kondisi ini berbanding terbalik saat bertemu lawan Arab Saudi yang bermain tegang.

"Kemarin saat melawan Arab Saudi kalau bermainnya seperti tadi kan enak dilihat. Kemarin kan semua tegang, ketika tegang ototnya gak berjalan dengan benar. Timnas voli putra Kirgizstan memang di bawah Arab Saudi. Jadi kemenangan kali ini membawa kita lolos ke babak berikutnya di 12 besar."

 

Melihat permainan anak didiknya yang mulai menemukan ritmenya, Samsul pun yakin di pertandingan-pertandingan berikutnya bisa mengalahkan para lawannya. "Di babak berikutnya lawan kita belum tahu karena masih akan diundi lagi. Lawan siapa saja kita harus siap. Minggu (26/8) kita tanding lagi," tutup Samsul.

 


Sign In atau Register untuk berkomentar.
X
Registrasi Sekarang