AyudyaadminAyudya 239 577 posts
Di-posting Agustus 2018
Lounge

[ #JadiBisaUpdateAsianGames ] - Basket Putra Indonesia Pede di Asian Games


Tim basket putra Indonesia dinilai masih memiliki harapan untuk berprestasi di ajang Asian Games 2018 usai mengalahkan Thailand.

 

Sempat dihajar Korea Selatan di laga perdana, Indonesia akhirnya bisa keluar dari tekanan usai menaklukan Thailand dengan skor 98-87 di laga kedua grup A, Senin (20/8) malam WIB. Di laga ini pun Indonesia sebenarnya sempat tertinggal di kuarter pertama, baru memasuki kuarter kedua, tim asuhan Fictor Roring bisa bangkit dan meraup kemenangan.

 

"Soal target kita harus yakin ada harapan, kalau tidak yakin kenapa kita main dan harus menang lawan Thailand? Mending kalah saja kita kalau tidak ada harapan. Kita harus bisa, kalau tidak kenapa kita harus main basket di Asian Games. Mending liburan saja,” jelas Xaverius Prawiro setelah pertandingan kontra Thailand. 

 

"Kita selalu punya satu visi, pelatih dan pemain punya visi jadi visi itu disamain dan step by step kita harus mencapai visi itu. Evaluasi kita kalah dari Korea Selatan ya kita harus perbaiki komunikasi dan terus defense dan kita bisa terapkan saat lawan Thailand ini dan tim bisa lebih baik." sambung pemain yang akrab disapa Iyus itu.

 

Senada dengan Iyus, sang pelatih, Fictor Roring juga memberi wejangan kepada para pemainnya untuk terus berjuang di Asian Games. “Kita sekarang lagi perang, ngga ada kata istirahat, ngga ada lelah, saya sudah katakan kepada pemain, kalau mau istirahat setelah Asian Games,” ungkapnya.

 

Sementara itu, Hardianus, point guard Satria Muda Pertamina yang kedapatan menonton laga kontra Thailand mengakui permainan Indonesia sudah lebih baik dibanding pertandingan perdana. “Penampilan lumayan akhirnya bisa raih kemenangan, saya harap pertandingan berikutnya melawan Mongolia main lebih bagus lagi biar lolos grup," ucap Hardianus saat ditemui SPORTKU.

 

Dengan kemenangan melawan Thailand, posisi Indonesia di klasemen kini menduduki urutan kedua, di bawah Korea Selatan yang mengantongi dua kemenangan. Jelas hanya kemenangan yang bisa membawa skuat merah putih ke babak berikutnya melawan Mongolia yang akan berlangsung Sabtu (25/8). Kesempatan itu terbuka karena performa Mongolia yang kurang baik karena belum meraih poin dari dua laga. 


 


Ahmad_gmw
Sign In atau Register untuk berkomentar.
X
Registrasi Sekarang