AyudyaadminAyudya 239 577 posts
Di-edit pada August 2018
Lounge

[ #JadiBisaUpdateAsianGames ] - Taekwondo Sumbang Emas Pertama Untuk Indonesia


Defia Rosmaniar sukses memberikan medali emas perdana bagi Indonesia di Asian Games 2018 dari cabang olahraga taekwondo.

 

Bermain di Jakarta Convention Center (JCC), Defia berhasil meraih emas di nomor poomsae tunggal putri setelah mengalahkan wakil Iran, Marjan Salahshouri di final, Minggu (19/8). Atlet berusia 23 tahun tersebut tampil sangat percaya diri sejak awal dengan mengeluarkan berbagai gerakan sempurna.

Alhasil, jurus-jurus jitu yang dikeluarkan oleh Defia membuatnya mengumpulkan nilai 8.690 mengungguli Marjan yang memperoleh 8.470. Dengan hasil ini, Defia keluar sebagai pemenang dan berhak mendapat medali emas sekaligus menjadi yang pertama bagi Indonesia.

Suasana suka cita pun langsung terasa di arena JCC. Apalagi, kesuksesan Defia disaksikan langsung oleh Presiden Joko Widodo yang memberi applause setelah Defia dipastikan meraih kemenangan.

"Saya senang dan bangga bisa memberikan medali emas untuk Indonesia. Saya tidak menyangka dapat meraih prestasi ini karena di semifinal saya menghadapi lawan yang cukup berat (Korea Selatan)," ujar Defia selepas pertandingan. 

 

Kini, Indonesia sudah mengumpulkan dua medali karena sebelumnya mendapat perak dari cabang wushu, lewat atlet muda, Edgar Xavier Marvelo.


warno_aeikhsanramdhaniAhmad_gmw
Sign In atau Register untuk berkomentar.
X
Registrasi Sekarang