AyudyaadminAyudya 239 577 posts
Di-edit pada August 2018
Lounge

[ #JadiBisaUpdateAsianGames ] - Yang Menarik di Pembukaan Asian Games 2018

Hal-hal yang menarik di acara pembukaan Asian Games 2018 di SUGBK, Sabtu (18/8) malam WIB.

 

Acara pembukaan Asian Games 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Sabtu (18/8) malam WIB berlangsung meriah. Terdapat banyak teaterikal yang memukau jutaan pasang mata baik yang hadir langsung di stadion maupun melalu siaran langsung di televisi.

Dalam upacara pembukaan, ditampilkan video aksi Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menuju stadion GBK dengan menggunakan motor. Digambarkan di video tersebut Presiden Jokowi terpaksa ngebut agar tidak telat hadir di GBK. Meski ngebut namun sang presiden tetap taat aturan dan menghormati pejalan kaki. Semakin dramatis ketika motor sport yang ditungganginya masuk stadion GBK dan Jokowi kemudian naik ke tribun kehormatan. Meski diperankan oleh stunt rider, namun aksi teatrikal tersebut banyak memikat perhatian. Peran multimedia dalam menyuguhkan hiburan bagi penonton layak diacungi jempol.

 

Enggak cuma Presiden Jokowi aja yang mencuri perhatian, Tari Saman asal Aceh yang dilakukan oleh 1500 penari sukses pukau penonton lantaran begitu kompak memeragakan tarian tersebut. Tari Saman sendiri memang biasa dilakukan oleh warga Aceh bila kedatangan tamu istimewa. Namun kali ini tarian tersebut ditunjukan untuk menyambut atlet dari negara peserta Asian Games 2018.

Setelah itu, kontingen negara peserta mulai dari Afganistan sampai Indonesia pun berjalan dengan membawa bendera negaranya masing-masing. Cina selaku juara bertahan membawa sebanyak 859 atlet sehingga menjadi salah satu negara di luar tuan rumah yang membawa atlet terbanyak.

 

Walaupun seperti itu, kontingen Mongolia berhasil mencuri perhatian lantaran pemegang bendera mereka hanya menggunakan kostum gulat ala Mongolia.

 

Filipina pun tak mau kalah, pemegang bendera mereka saat parade dipegang oleh Jordan Clarkson, atlet basket putra Filipina yang sebelumnya nyaris tak bisa ikut lantaran dilarang oleh pihak NBA.


Selain itu, yang cukup menarik lainnya di cara opening Asian Games 2018 adalah Korea Utara dan Korea Selatan berada dalam satu bendera. Inilah pengibaran bendera Unifikasi Korea pertama di ajang Asian Games. Namun, sebelumnya parade kedua negara dalam satu bendera pernah dilakukan ketika Olimpiade Musim Dingin Pyeongchang 2018 lalu.

 

Selanjutnya, setelah acara parade kontingen semua negara berakhir. Atris dangdut papan atas Indonesia, Via Vallen sukses mencuri panggung dengan menyanyikan lagu theme song Asian Games 2018 yang berjudul Meraih Bintang. Presiden Jokowi pun terlihat menikmati lagu dengan ikut joget.

 

Lantaran pesta olah raga Asian Games 2018 tak jauh dari hari kemerdekaan Indonesia, dalam acara opening kali ini, tim Paskibra yang terdiri dari tiga formasi pasukan, Kelompok 17, Kelompok 8 & Kelompok 45 mengibarkan bendera merah putih.

 

Tak sampai disitu saja, aksi teaterikal seperti adegan perkelahian film kolosal, tarian daerah yang dibalut dengan lagu-lagu daerah pun menjadi sajian dalam acara opening kali ini. Penyanyi seperti Raisa, Rossa, Tulus, Putri Ayu, GAC, sampai Anggun dipercaya untuk menyanyi kali ini.

 

Acara pembukaan pun akhirnya ditutup dengan lagu Bright As The Sun yang dinyanyikan Rian D’Masiv, Ariel Noah, Cakra Khan, dan Sheryl Sheinafia. 


ikhsanramdhaniAhmad_gmw
  • Ahmad_gmwNoviceAhmad_gmw 2 38 posts
    Di-posting Agustus 2018
    Panggung megah dengan gunung dan air terjun sangas menakjubkan... 
Sign In atau Register untuk berkomentar.
X
Registrasi Sekarang