AyudyaadminAyudya 239 577 posts
Di-edit pada August 2018
Lounge

[ #JadiBisaUpdateAsianGames ] - Asian Games 2018 Dibuka


Delapan atlet veteran Indonesia itu berjalan lambat, tangan mereka memegang bendera Olympic Council of Asia (OCA).

Langkah mereka terlihat mantap meski tak lagi setegap ketika mereka berjuang membela Indonesia di arena olahraga internasional. Kedelapan atlet veteran tersebut yaitu Leli Sampoerno (penembak), Suharyadi (tenis), Sri Indriyani (angkat berat), Candra wijaya (badminton), Lilis Handayani (panahan), Markis Kido (badminton), Kusumawardhani (tenis), Christian Hadinata (badminton). Ke-8 atlet veteran tersebut dipercaya untuk membawa bendera OCA sebagai lambang kebersamaan bangsa-bangsa Asia dalam perhelatan olahraga Asian Games.


Tarian Saman membuka acara pembukaan Asian Games. Sekitar seribu penari bergerak dinamis penuh energi. Tarian ini diakhiri dengan membentuk bendera Merah Putih. Selanjutnya, defile peserta memasuki lapangan GBK yang dirancang dengan panggung menarik. Penonton menyambut riuh para peserta defile. Yang cukup menyita perhatian ketika kontingen Jepang memasuki lapangan dengan mengibaskan bendera Jepang dan Merah Putih. Penonton bersorak menyambut kedatangan kontingen Jepang. Sambutan meriah juga diterima kontingen Palestina dan Korea. Puncaknya, ribuan orang di Stadion GBK berteriak riuh ketika kontingan Indonesia memasuki lapangan.


"Ini saatnya kita merayakan perbedaan dalam energi Asia," ucap Ketua Inasgoc, Erick Tohir. Bersamaan dengan itu Ketua OCA Ahmad Fahad Al Sabah juga menyampaikan kebahagiannya atas terselenggaranya Asian Games di Indonesia.



Seremonial pembukaan Asian Games dilanjutkan dengan penyalaan api Asian Games. Secara estafet, obor Asian Games dibawa para atlet veteran seperi Yustejo Tarik, Supriati Sutono, I Gusti Made Sulaksana dan puncaknya, peraih medali emas Olimpiade Susi Susanti menjadi atlet veteran yang menyalakan api Asian Games dimana wadah api dibentuk dalam bentuk gunung. Seremoni pembukaan Asian Games 2018 ini menghadirkan sebuah acara yang memukau ribuan pasang mata yang hadir di stadion GBK serta jutaan pasang mata pemirsa televisi.


Ahmad_gmwikhsanramdhani
Sign In atau Register untuk berkomentar.
X
Registrasi Sekarang