nikiphoneNovicenikiphone 8 88 posts
Di-posting Agustus 2018
XL Prioritas

Setahun Kemudian Pengalaman Pakai Prioritas Silver

Saat ini kalau mau dihitung, sudah hampir 14 bulan saya berlangganan XL Prioritas. Dari awalnya silver, kemudian upgrade ke Prioritas Gold, lalu beberapa bulan kemudian downgrade lagi ke Prioritas silver sampai saat ini. Sampai saat ini, saya nggak mengalami kendala dengan Prioritas ini, internet 4G LTE lumayan oke, saya streaming YouTube lancar tanpa buffering, streaming movie via Chrome juga oke, main M.O.B.A. juga tidak ada kendala. Jaringan di Jakarta sejauh ini bagus, kalaupun lagi error.down/buruk, itu bisa terjadi kapan saja. Tapi keseluruhan, tidak ada kendala.

Nomor Prioritas saya dari ganti-ganti ponsel waktu itu nggak ada kendala sinyal, tidak ada SMS spam aneh-aneh juga. Yang ada tiap bulannya notifikasi informasi tagihan yang dikirim via SMS dan email. Mengenai tagihan juga tidak ada kendala, tidak ada tagihan yang aneh-aneh (ini pemakaian saya selama ini ya). Sistem pembayaran sudah autodebet credit card. Saya juga pernah alami sinyal jadi H, itu biasanya saya dapat waktu di daerah tertentu atau di dalam gedung.

Penilaian saya terhadap XL Prioritas cukup bagus. Memang sih kalau saya bandingkan waktu saya masih pakai prabayar Xl (sebelum migrasi), kecepatan internet sama saja dengan pascabayar, tapi masih bisa saya terima. Selama nggak ada gangguan sinyal, internet, dsb, masih bisa diterima. Padahal saya juga sudah ancang-ancang akan beralih ke pascabayar si merah kalau Prioritas ini bermasalah.

Apa yang menjadi alasan saya beralih ke pascabayar? Saya melihat penawaran dari Prioritas ini, dengan biaya Rp100.000 per bulan belum PPN, pengguna mendapatkan kuota 12 GB, bonus telepon 100 menit ke operator lain dan bonus 100 SMS ke operator lain. Bonus telepon 100 menit operator lain itu tidak dimiliki penawaran pascabayar operator lain. Bagi ini bonus 100 menit itu penting untuk menelepon nomor yang berawalan 021 dan nomor-nomor seluler selain sesama XL. Sedangkan internet 12 GB sebulan bagi saya sudah cukup dengan catatan saya nggak banyak nonton YouTube, download dan streaming. Itu yang terlintas di benak saya pertama kali. Kemudian, alasan kedua sebenarnya ini pemikiran tinggi. Saya kira dengan menjadi pelanggan pascabayar, maka bank bisa menambahkan poin bagi pengaju kartu kredit, ternyata tidak. Mungkin bank tidak mau pemikiran tinggi.

Nah, ini pengalaman saya pakai Prioritas, bagaimana dengan Anda?
:-)
  • InggaarumiNewcomerInggaarumi 0 1 posts
    Di-posting Oktober 2018
    Mau tanya gan, kalu untuk tagihanya... maksimal perbulan berpa untuk yg silver 100 rbu
  • nikiphoneNovicenikiphone 8 88 posts
    Di-posting Oktober 2018
    Inggaarumi berkata:
    Mau tanya gan, kalu untuk tagihanya... maksimal perbulan berpa untuk yg silver 100 rbu
    Rp110.000 tagihan normalnya, bila pemakaiannya melebihi batas 100.000, maka penambahannya akan mengurangi saldo limit.
  • Renaldo221NoviceRenaldo221 1 41 posts
    Di-posting November 2018
    Mantap sekali, Internetan jadi lebih mudah dengan XL Prioritas, terima kasih XL!
    nikiphone
  • Iwan_setiawanNewcomerIwan_setiawan 0 4 posts
    Di-posting Desember 2018
    Mau tanya pak kalo sudah punya paket myprio plan apakah tagihan berjalan juga kita harus bayar ?
    Tagihan berjalan di myxl postpaid itu apa ya pak ?
    Terimakasih
  • nikiphoneNovicenikiphone 8 88 posts
    Di-posting 4 Januari Di-edit pada January 4
    Iwan_setiawan berkata:
    Mau tanya pak kalo sudah punya paket myprio plan apakah tagihan berjalan juga kita harus bayar ?
    Tagihan berjalan di myxl postpaid itu apa ya pak ?
    Terimakasih
    Saya pakai Prioritas Silver, tagihannya Rp100.000 belum termasuk PPN 10%. Tiap bulan sudah pasti ada notifikasi via SMS dari XL bahkan mereka akan menagih pembayaran, pastikan kartu kredit siap di autodebet, seperti itu bunyinya. Setahu saya, apapun paket langganan pascabayarnya yg dipake, ya pasti harus bayar tagihannya. Kalau yg da deposit Rp200.000 nggak tahu deh, yg saya pake hingga saat ini namanya Prioritas Silver Plan.

    Tagihan berjalan itu semacam jumlah pemakaian yang sudah terjadi saat itu yang sedang berjalan (terpakai).
  • YosephferdianNewcomerYosephferdian 0 3 posts
    Di-posting 6 Januari
    Pak sy mau tanya cara atau tips biar g bludak bgt gmn ya pak? Silver plan.. 
    Saya bayarny bisa 165rb kadang 185rb..
    Padahal pemakaian normal biasa aja ga gull pke kuota xl ini tp kenapa mkin hari makin naik..
  • nikiphoneNovicenikiphone 8 88 posts
    Di-posting 8 Januari
    Yosephferdian berkata:
    Pak sy mau tanya cara atau tips biar g bludak bgt gmn ya pak? Silver plan.. 
    Saya bayarny bisa 165rb kadang 185rb..
    Padahal pemakaian normal biasa aja ga gull pke kuota xl ini tp kenapa mkin hari makin naik..
    Sebenarnya kalau berdasarkan pengalaman saya nih. prepaid dan postpaid itu sama aja, kalau kuota sekian , pemakain sekian, maka sisa sekian. Tiap bulan kan akan terima email berisi tagihan dan rinciannya, nah di situ akan terlihat pemakaiannya apa aja. Selama ini di Prioritas saya normal aja. Jangan lupa pula, SMS notifikasi perbankan, misal nih kita mau transaksi item di online shope via kartu rkedit, terus pas mau bayar terima notifikasi token dulu, nah itu mengurangi pulsa/limit.
Sign In atau Register untuk berkomentar.
X
Registrasi Sekarang