nikiphoneNovicenikiphone 4 67 posts
Di-posting 9 Agustus
XL Prioritas

Setahun Kemudian Pengalaman Pakai Prioritas Silver

Saat ini kalau mau dihitung, sudah hampir 14 bulan saya berlangganan XL Prioritas. Dari awalnya silver, kemudian upgrade ke Prioritas Gold, lalu beberapa bulan kemudian downgrade lagi ke Prioritas silver sampai saat ini. Sampai saat ini, saya nggak mengalami kendala dengan Prioritas ini, internet 4G LTE lumayan oke, saya streaming YouTube lancar tanpa buffering, streaming movie via Chrome juga oke, main M.O.B.A. juga tidak ada kendala. Jaringan di Jakarta sejauh ini bagus, kalaupun lagi error.down/buruk, itu bisa terjadi kapan saja. Tapi keseluruhan, tidak ada kendala.

Nomor Prioritas saya dari ganti-ganti ponsel waktu itu nggak ada kendala sinyal, tidak ada SMS spam aneh-aneh juga. Yang ada tiap bulannya notifikasi informasi tagihan yang dikirim via SMS dan email. Mengenai tagihan juga tidak ada kendala, tidak ada tagihan yang aneh-aneh (ini pemakaian saya selama ini ya). Sistem pembayaran sudah autodebet credit card. Saya juga pernah alami sinyal jadi H, itu biasanya saya dapat waktu di daerah tertentu atau di dalam gedung.

Penilaian saya terhadap XL Prioritas cukup bagus. Memang sih kalau saya bandingkan waktu saya masih pakai prabayar Xl (sebelum migrasi), kecepatan internet sama saja dengan pascabayar, tapi masih bisa saya terima. Selama nggak ada gangguan sinyal, internet, dsb, masih bisa diterima. Padahal saya juga sudah ancang-ancang akan beralih ke pascabayar si merah kalau Prioritas ini bermasalah.

Apa yang menjadi alasan saya beralih ke pascabayar? Saya melihat penawaran dari Prioritas ini, dengan biaya Rp100.000 per bulan belum PPN, pengguna mendapatkan kuota 12 GB, bonus telepon 100 menit ke operator lain dan bonus 100 SMS ke operator lain. Bonus telepon 100 menit operator lain itu tidak dimiliki penawaran pascabayar operator lain. Bagi ini bonus 100 menit itu penting untuk menelepon nomor yang berawalan 021 dan nomor-nomor seluler selain sesama XL. Sedangkan internet 12 GB sebulan bagi saya sudah cukup dengan catatan saya nggak banyak nonton YouTube, download dan streaming. Itu yang terlintas di benak saya pertama kali. Kemudian, alasan kedua sebenarnya ini pemikiran tinggi. Saya kira dengan menjadi pelanggan pascabayar, maka bank bisa menambahkan poin bagi pengaju kartu kredit, ternyata tidak. Mungkin bank tidak mau pemikiran tinggi.

Nah, ini pengalaman saya pakai Prioritas, bagaimana dengan Anda?
:-)
  • InggaarumiNewcomerInggaarumi 0 1 posts
    Di-posting 18 Oktober
    Mau tanya gan, kalu untuk tagihanya... maksimal perbulan berpa untuk yg silver 100 rbu
  • nikiphoneNovicenikiphone 4 67 posts
    Di-posting 23 Oktober
    Inggaarumi berkata:
    Mau tanya gan, kalu untuk tagihanya... maksimal perbulan berpa untuk yg silver 100 rbu
    Rp110.000 tagihan normalnya, bila pemakaiannya melebihi batas 100.000, maka penambahannya akan mengurangi saldo limit.
  • Renaldo221NoviceRenaldo221 0 41 posts
    Di-posting 18 November
    Mantap sekali, Internetan jadi lebih mudah dengan XL Prioritas, terima kasih XL!
Sign In atau Register untuk berkomentar.
X
Registrasi Sekarang