apollo77Newcomerapollo77 0 1 posts
Di-posting Juli 2018
XL Prioritas

XL Prioritas,program pemerasan oleh XL

Pada sekitar bulan Juli 2017,saya mendapat telepon dari Customer Service (CS) XL. Saya ditawari olehnya untuk beralih dari prabayar menjadi layanan pascabayar yaitu XL Prioritas. Waktu itu CS tersebut menelepon saya sangat lama untuk membujuk saya yang awalnya tidak mau untuk pindah ke layanan pascabayar, karena saya sudah jenuh dan kesal mendengar ocehan CS tersebut saya mengiyakan saja tawaran tersebut.

Dari awal saya sebenarnya sudah ragu untuk mengubah layanan menjadi pascabayar karena di rumah saya menggunakan wifi dan jika di luar biasanya saya memakai hotspot kampus. Saya hanya memakai layanan XL Prioritas jika tidak berada di rumah atau tidak berada di lingkungan kampus. Saya sempat ingin berhenti dari layanan XL Prioritas ini tetapi tidak bisa-bisa. Pihak XL terus meminta tagihan per bulannya yang terus naik.

Hal yang membuat saya kesal dengan layanan ini adalah semenjak saya lulus dari kampus bulan Agustus. Semenjak saya lulus,saya lebih sering menghabiskan waktu di rumah tetapi tagihan XL Prioritas tersebut selalu ditagih oleh pihak XL padahal saya tidak pernah memakainya. Sampai pada sekitar pertengahan bulan November nomor saya dinonaktifkan oleh XL. Saya sempat membeli kartu perdana lain karena saat itu nomor saya tidak aktif. Pada awal Januari 2018 saya coba untuk mendatangi XL Center terdekat untuk mengembalikkan nomor saya tersebut agar bisa aktif kembali. Karena saya pikir-pikir nomor tersebut sudah sangat lama saya pakai dan sayang sekali jika nomor tersebut non aktif begitu saja. Namun,apa yang saya dapatkan disana? Saya dimintai tagihan sebesar 707.224 rb untuk kembali mengaktifkan nomor tersebut. Kata CS tersebut saya harus melunasi tagihan XL Prioritas dari bulan Oktober-Januari,padahal dari pertengahan bulan November saja nomor saya sudah non aktif. Bagaimana bisa saya mendapat tagihan sebesar itu? Sungguh gila XL!!

Bahkan tadi malam saya mendapat WA dari seseorang bernama Bapak Viktor untuk segera melunasi tagihan layanan XL Prioritas saya.

Bagaimana menurut teman-teman,apa saran teman-teman untuk saya?

  • aryowapNewcomeraryowap 2 18 posts
    Di-posting Agustus 2018
    halo mas,
    sedikit membantu jawab. pascabayar jika tidak digunakan sekalipun akan tetap keluar tagihan tiap bulan. berbeda sistem dengan prabayar.

    seharusnya jika memang tidak digunakan sejak awal kartu ditutup di xl center terdekat dengan membawa kartu identitas.

    Jadi lain kali jika menerima promosi apapun minta untuk CS menjelaskan sedetail mungkin.
    nikiphone
Sign In atau Register untuk berkomentar.
X
Registrasi Sekarang