AyudyaadminAyudya 239 577 posts
Di-edit pada June 2018
Lounge

Tempat Wisata di Jakarta yang Harus Dikunjungi



Wah! Hari ini tanggal 22 Juni 2018, Kota Jakarta menginjak umur 491! Nah, untuk memperingati hari ulang tahun Jakarta, gimana kalau kita membahas wisata apa aja yang ada di Jakarta yang mungkin kamu sebagai warga Jakarta pun belum pernah mengunjunginya. 

Di Jakarta, banyak sekali tempat berwisata, mulai dari wisata alam, wisata budaya dan sejarah, Wisata hiburan, sampai dengan wisata belanja. Namun, banyak juga warga Jakarta yang ingin berlibur ke luar Jakarta, walaupun belum semua tempat wisata di Jakarta mereka kunjungi. Berikut beberapa tempat wisata di Jakarta yang bisa kamu kunjungi :

Wisata Alam
Tempat wisata alam di Jakarta ada banyak loh, kamu bisa ke pantai, taman, atau pun kebun binatang. Jika kamu ingin berlibur ke pantai tapi gak mau menempuh perjalanan jauh, kamu bisa langsung ke Pantai Ancol. Tapi, kalau kamu ingin ke pantai dengan perjalanan yang lebih menantang, kamu bisa pilih Pulau Seribu. Pulau Seribu terdiri dari beberapa pulau yang sangat indah, seperti Pulau Semak Daun, Pulau Tidung, Pulau Bidadari, dan masih banyak lainnya. 

pulau-seribu.com

Selain itu kamu juga bisa ke kebun binatang Ragunan, Jakarta Selatan. Dan banyak juga taman di Jakarta yang bagus dan nyaman untuk bersantai, ada Taman Menteng, Taman Suropati, Taman Ayodya, dan lainnya.


jejakpiknik,com

Wisata Budaya & Sejarah
Kalau untuk wisata ini gak perlu ditanya lagi ya. Banyak banget loh museum bersejarah di Jakarta. Mulai dari Monas yang paling fenomenal, dan museum lainnya seperti Museum Fatahillah, Museum Tekstil, Museum Bahari, Museum Gajah, dan masih banyak lainnya. 


pegipegi.com

Selain itu, di Jakarta juga terdapat tempat beribadah yang paling terkenal di Indonesia. Ada Masjid Istiqlal dan Gereja Katedral. Masjid Istiqlal masjid nasional Republik Indonesia dan Masjid Istiqlal ini sendiri berada di pusat kota dan berdekatan dengan Monumen Nasional dan uniknya, letaknya bersampingan dengan Gereja Katedral. Sedangkan Gereja Katedral adalah bangunan peninggalan masa kolonial Belanda yang sampai saat ini masih tetap dilestarikan dan digunakan sebagai tempat ibadah. 

Wisata Hiburan
Tempat wisata yang harus kamu kunjungi adalah Taman Mini Indonesia Indah. TMII sendiri dibangun pada tahun 1972 oleh mantan Ibu Negara yaitu Ibu Tien Soeharto dan berlokasi di Jakarta bagian Timur. Di sini, kamu bisa menemukan wisata sejarah, edukasi, hiburan sekaligus tempat wisata modern. Sesuai dengan namanya, taman ini merupakan mini Indonesia karena di sini tersedia miniatur dari 33 provinsi di Indonesia. Ada juga Dunia Fantasi, tersedia banyak wahana bermain. Taman Ismail Marzuki, kawasan yang menawarkan wisata seni, ilmu dan budaya yang mana nama tamannya sendiri diambil dari pencipta lagu legendaris di Indonesia yaitu Ismail Marzuki.


Wah, ternyata kalau disebutkan satu per satu, wisata Jakarta sangat banyak ya. Selain nama-nama yang disebutkan diatas, masih banyak lagi loh gaes tempat-tempat seru di Jakarta. Jadi, kalau kamu ingin mencari tempat untuk foto-foto atau melepas penat, gak perlu jauh-jauh gaes!


Selamat Ulang Tahun Jakarta Ke-491  :)





indra_susanto
Sign In atau Register untuk berkomentar.
X
Registrasi Sekarang