opickyfNewcomeropickyf 0 2 posts
Di-posting Juni 2018
Otomotif

Mudik Pakai Mobil Lebih Hemat, Ini alasannya

Menjelang Hari Raya Idul Fitri yang jatuh pada tanggal 15-16 Juli 2018, aktivitas mudik kerap menjadi tradisi wajib. Momen ini pun bagi sebagian masyarakat Indonesia dipergunakan untuk pulang ke kampung  halaman, berkumpul bersama keluarga serta silaturahmi dengan sanak saudara yang jauh. Bukan hanya itu, kegiatan mudik juga dimanfaatkan untuk sekadar liburan bersama keluarga. Dan bagi mereka yang melaksanakan mudik, berkendara dengan mobil masih menjadi favorit.

Memang, mudik dengan mengendarai mobil jauh lebih hemat dan praktis ketimbang menggunakan transportasi publik seperti kereta dan pesawat. Meski perjalanan mudik masih dilakukan sekitar dua bulan lagi namun persiapan menjelang keberangkatan bisa dilakukan dari sekarang. Terutama mereka yang akan melakukan perjalanan jauh dengan kendaraan pribadi, banyak yang harus dipersiapkan mulai dari biaya, keamanan, rute perjalanan, barang bawaan, jumlah anggota keluarga yang ikut, dan sebagainya. Untuk menciptakan suasana nyaman dan aman saat perjalanan mudik maka jangan sampai salah dalam memilih mobil.

Berikut alasan yang menjadikan tips mudik hemat dengan mobil lebih praktis :

1. Hemat biaya perjalanan
Sejatinya, harga tiket menjelang mudik Lebaran jauh lebih mahal ketimbang hari biasa. Hal ini disebabkan oleh jumlah permintaan yang tidak seimbang dengan penawaran. Biasanya harga tiket pesawat maupun kereta api akan meningkat seiring tingginya permintaan. Bandingkan jika Anda mengendarai mobil, biaya perjalanan akan lebih ringan karena Anda hanya perlu membeli bahan bakar saja.

2. Praktis membawa barang bawaan
Saat mudik tiba seringkali barang bawaan menjadi tak terkontrol. Demi membawa buah tangan bagi sanak saudara di kampung halaman, tas dan koper rela terisi penuh. Hal ini berujung pada situasi bagasi yang penuh. Bayangkan jika Anda menggunakan pesawat pasti akan mendapat biaya tambahan untuk membeli bagasi.

Sementara jika naik kereta atau bis, Anda harus membatasi volume barang bawaan agar tidak membatasi ruang duduk Anda dan juga penumpang lain. Bandingkan jika Anda menggunakan kendaraan pribadi terutama mobil saat mudik, tentu Anda bebas membawa barang bawaan sesuka hati tanpa harus takut terkena biaya tambahan. Untuk itu sangat penting mencari mobil dengan kabin luas saat mudik.

Jangan takut, Anda tetap bisa merasakan asyiknya mudik meskipun dengan menggunakan mobil. Berkat kehadiran Honda Mobilio yang menyajikan kenyamanan saat berkendara karena memiliki ruang kabin dan bagasi luas. Anda bisa mengangkut seluruh perlengkapan mudik ke dalam mobil tanpa mengganggu ruang duduk Anda berkat fitur dive in seat. Di mana bangku ketiga bisa dilipat dan disimpan ke bawah bangku kedua. Pun, kapasitas mobil teranyar besutan Honda ini mampu mengakomodasi hingga 7 penumpang.

3. Kenyamanan ekstra selama perjalanan
Berdesak-desakkan di terminal atau bandara, jadwal perjalanan yang terlambat hingga ruang duduk sempit tak akan Anda alami apabila menggunakan mobil untuk merealisasikan perjalanan mudik Anda. Meski harus menempuh perjalanan jauh sekalipun saat mudik, Anda akan merasa kenyamanan ekstra.

Dengan mudik menggunakan Honda Mobilio, Anda akan terhibur berkat adanya Touch Screen Audio System yang mampu mengoptimalkan 7” DVD AVX w, MP3, USB, AUX, iPod yang terkoneksi dengan WiFi, Browsing internet dan Voice Command. Sepanjang perjalanan, rasa jenuh dan kantuk akan hilang. Apalagi terdapat Auto AC dengan display digital dan Double Blower AC untuk menunjang kenyamanan. Anda pun akan semakin betah duduk berlama-lama karena seluruh interior Honda Mobilio terbalut desain berkonsep modern, elegan dan nyaman.

4. Proteksi keamanan lebih terjaga
Ketika menempuh perjalanan jauh untuk mudik tak jarang pengendara sering terserang kantuk. Apabila Anda tak berhenti sejenak di rest area, rasa kantuk tersebut bisa mengakibatkan kurangnya konsentrasi saat mengemudi. Selain itu, masih banyak faktor lain yang mumpuni menimbulkan bahaya mengemudi seperti kecepatan berkendara terlalu tinggi, pengereman mendadak hingga konsentrasi terganggu.

Sebaiknya saat memutuskan mudik menggunakan mobil, pilih kendaraan dengan tingkat proteksi maksimal. Akan sangat tepat memilih Honda Mobilio sebagai teman mudik karena mobil ini diperlengkapi fitur terbaru untuk kenyamanan anda dan dapatkan harga promo honda mobilio untuk mudik anda.

Demi memperoleh kenyamanan serta keamanan berkendara saat mudik, pastikan Anda mengendarai mobil yang tepat. Mau merasakan sensasi mudik dengan Honda Mobilio sebelum membeli nya? Klik saja di sini!  
Sign In atau Register untuk berkomentar.
X
Registrasi Sekarang