fikriwirahmanNewcomerfikriwirahman 0 2 posts
Di-posting Juni 2018
Photography

Belajar Fotografi Dengan Mudah Dan Cepat

Zaman sekarang fotografi diibaratkan bukan saja menjadi professi, namun sudah menjalar sebagai gaya hidup remaja kekinian. Belajar fotografi memang gampang susah karena bukan sekedar hanya menekan tombol shutter lalu menghasilkan gambar.

Belajar fotografi harus memiliki tekad yang kuat dan butuh kesabaran yang ekstra karena jika kalian sudah menekuninya, kalian bisa menggunakan kamera profesional dengan mudah, berikut beberapa tips untuk meningkatkan kemampuan kalian saat fotografi.

Lupakan Gengsi, Pakailah Peralatan Seadanya

Saya sendiri aneh dengan apa yang terjadi dengan fenomena fotografi di kalangan anak muda. Memiliki peralatan yang mahal akan membuat kualitas gambar yang didapatkan menjadi lebaih baik. Padahal dengan belajar fotografi kalian pun dapat mengambil gambar dengan kualitas tinggi.

Jadi, daripada kalian membeli harga kamera yang super mahal lebih baik mempertajam kemampuan fotografi kalian dengan seacara bertahap. Dengan menguasai beberapa fitur pada kamera biasa, kalian bisa mengalahkan orang-orang yang mengandalkan kamera mahal.

Terjun Dalam Forum Fotografi

Banyak sekali forum-forum yang bisa kamu masuki untuk belajar fotografi. Tentunya kalian harus selalu aktif dan bertanya untuk mengumpulkan ilmu-ilmu tentang seni fotografi. Terkadang pun pada forum tersebut akan sering melihat orang-orang share hasil tangkapannya dan tutorial bagaimana caranya menangkap objek dengan pengaturan tertentu.

Bukan hanya tips, tutorial dll, tapi terkadang di dalam forum terkadang adanya permasalahan yang sering didapatkan pada perangkat kamera.

Kamera Selalu Siap

Seperti yang dikatakan sebelumnya, belajar fotografi pelan-pelan namun ditekuni. Disetiap kondisi apapun selalu siap sedia kamera mau itu memakai kamera digital maupun kamera handphone. Karena sangat disayangkan jika ada objek menarik namun tidak kita ambil.

Selalu Bereksperimen Dengan Kamera

Setelah kalian memiliki kamera profesional, pastikan untuk membaca guide terlebih dahulu ada apa saja fitur-fitur pada kamera. Seperti pengaturan ISO, Shutter Speed, filter dll. Jangan lupa juga symbol-simbol yang ada pada kamera.

Jika kalian sudah mengenal beberapa symbol dan fitur pada kamera, akan lebih mudah belajar fotografi dalam hal bereksperimen dengan pengaturan-pengaturan yang berbeda.

Itulah beberapa tips untuk belajar fotografi dengan mudah. Memang awalnya bingung dengan pengaturan dan fitur yang ada pada kamera, namun perlahan kalian bisa lancar menggunakan kamera dengan baik dan benar.

Source: kliknklik

Sign In atau Register untuk berkomentar.
X
Registrasi Sekarang