gerisukmaNewcomergerisukma 1 7 posts
Di-posting Mei 2018
Otomotif

Tips Membersihkan dan Merawat Interior Mobil

Tips Membersihkan dan Merawat Interior Mobil - Mobil sekarang ini menjadi moda transportasi yang digunakan masyarakt untuk berpergian dalam jarak pendek maupun jarak jauh. Sering sekali terjadi kecelakaan yang melibatkan mobil dan penyebabnya tentu saja faktor kurangnya perawatan. Baik itu perawatan pada bagian ban, mesin, perawatan interior, sparepart dan lainya.



Merawat mobil pada bagian interior bukan hal yang sulit. Bahkan kita bisa melakukan perawatan sendiri, tidak harus dibawa ke tempat salon mobil yang biayanya mahal. Penting sekali untuk merawat bagian interior mobil, pasalnya saat kita menggunakan mobil, kita berada di dalam kabin. Sehingga kabin yang terawat akan membuat siapa saja yang berada didalam kabin merasa nyaman. Selain memberikan kenyamanan, perawatan Interior juga mebuat mobil semakin awet.

Lalu bagaimana cara mudah untuk merawat bagian interior mobil ? Salah satu marketing senior toyota membagikan tipsnya kepada saya. Berikut tipsnya.

Bersihkan Bagian Dashboard
Dashboard adalah bagian mobil yang paling terlihat jelas saat kita masuk kedalam mobil dan dashboard letaknya di bagian depan sehingga sering terkena sinar matahari yang menyengat. Mudah sekali untuk membersihkan bagian dashboard, gunakan kuas kering atau kemoceng untuk mmebersihkan debu yang menempel. Bersihkan dari ujung hingga ke ujung satunya, jendela AC juga dibersihkan agar benar-benar terbebas dari debu. Jika diperlukan, gunakan cairan khusus untuk melindungi dashboard mobil yang sering terkena paparan sinar matahari.

Bersihkan Plafon Mobil Mengunakan Lap Basah
Bagian dalam mobil yang sering dilupakan untuk dibersihkan ialah bagian plafon atau langit-langit mobil. Padalah pada bagian ini sering ditempeli oleh debu. Untuk membersihkan bagian plafon, gunakan lap halus yang sudah dibasahi menggunakan air sabun khusus plafon mobil. Bersihkan plafon dengan perlahan hingga keseluruh bagian. Agar plafon cepat kering, jangan gunakan lap yang terlalu basah ya.

Pengharum Mobil
Ingin lebih nyaman saat mengendarai mobil ? Berikan pengharum yang khusus untuk mobil. Dengan begitu mobil akan terbebas dari bau tak sedap dan bau apek yang mengganggu kenyamanan saat mengemudi. Pilih pengharum mobil yang aromanya sesuai dengan selera anda.

Gunakan Karpet Mobil Yang Mudah Dibersihkan
Karpet mobil sering kali terkena kotoran seperti tanah liat, pasir, noda makanan, air dan lainya sebagaiya. Agar karpet awet dan mudah dibersihkan, pilih yang terbuat dari bahan sintetis, contohnya seperti yang digunakan pada mobil MPV Calya milik Toyota. Karpet dengan bahan sintetis lebih mudah dibersihkan dan tidak mudah rusak. Cuci karpet yang kotor menggunakan air sabun kemudian jemur hingga kering.

Sudah tau kan caranya untuk merawat bagian dalam mobil kesayangan ? Anda mau membersihkan sendiri atau dibawa ke salon mobil, silahkan tentukan sendiri.



opickyf
Sign In atau Register untuk berkomentar.
X
Registrasi Sekarang