Dkrisna_methyNewcomerDkrisna_methy 5 25 posts
Di-edit pada August 7
Fitur Digital

VAS - Cara Cek dan Berhenti Layanan RBT, SMS Berlangganan atau SMS Premium

Sudah pernah mendengar tentang layanan VAS kah Xplorer?

VAS adalah kependekan dari Value Added Service atau kalau diterjemahkan menjadi Layanan tambahan / nilai tambah. Layanan VAS sendiri meliputi SMS premium , ringtone, konten aplikasi musik, layanan social network, konten aplikasi, hingga game dari pihak ketiga yang bekerja sama dengan operator. Pihak ketiga yang menyediakan layanan ini sering di sebut dengan content provider.
Di XL juga ada niy layanan VAS yang disediakan, contoh RBT (ring back tone) atau nada tunggu ku, sms premium dan konten konten lain.

 

1. RBT (Ring Back Tone)

Pilih nada yang mana kalau kamu telepon seseorang? Yang dengernya musik dong ya..kalo ‘tut..tut..tut..” udah biasa kali ya, bisa bosen nunggunya. Kalau yang ada musiknya gitu tuh, yang namanya RBT (Ring Back Tone) atau nada tungguku.

RBT adalah Layanan Musik dimana lagu akan dimainkan sebagai pengganti nada sambung standard. Kamu yang berlangganan RBT bisa mengaktifkan lagu pilihan kamu untuk dimainkan setiap kali kamu menerima panggilan telepon dari orang lain. Jadi orang yang telepon kamu gak bosen nunggu kamu angkat telepon.

 

.:: Cara registrasi & tarif ::.

Cara registrasinya melalui :  *123*1818#

 

Tarif Berlangganan : Rp. 8.800/30 hari, Rp. 3.300/7hari, Rp. 2.200/4hari, Rp. 550/hari.  

Cara stop : ketik sms dengan isi UNSUB kirim ke 1818


2. SMS Premium, SMS Berlangganan

“Mau tau aktivitas artis kesayangan kamu setiap hari? “
“Yuk..ikuti kegiatan artis favorit kamu dengan ketik MAU kirim ke....”
“Kamu cocok kerja di....”

Inget iklan televisi itu gak Xplorer? atau sms seperti ini :

Nah, itu yang disebut sms premium atau VAS. Mungkin ada yang belum tau tentang sms premium? 

SMS Premium sebuah layanan untuk pengguna telepon genggam yang memungkinkan kita untuk mendapatkan informasi terbaru tentang berita, olahraga, dunia hiburan, mendapatkan ramalan zodiak terbaru, mengikuti undian berhadiah.

 

Layanan tambahan tersebut membantu Xplorer yang sudah registrasi supaya lebih mudah dan cepat mendapatkan informasi sesuai minat kamu. 


Kenapa disebut sms premium ya? Disebut sms premium karena sms ini special (gak pakai telor dan karet 2..). Spesialnya dimana dong? SMS ini hanya dikirimkan ke nomor-nomor yang sudah registrasi ke nomor tertentu, biasanya 4 digit angka dan sms premium ini ada masing –masing topic. Misalnya Xplorer ingin tau tentang kunci sukses atau dapet jodoh sesuai bintang kamu..ciieeee..bisa registrasi sms premium horoskop. Setelah kamu registrasi, conten provider akan mengirimkan ‘update’ terbaru ke nomor HP kamu. Ada biaya berlangganan sejumlah tertentu untuk layanan ini.

 

Mau Cek Layanan, Berlangganan & berhenti Layanan VAS / SMS Premium? BISA!

 

.:: 3 langkah Cek Layanan VAS di HP-mu::.

1. Ketik *123*7#

2. Pilih no 10 Cek Konten Anda, pilih no 15 Cek paket lain

3. Nah, akan muncul informasi saat ini kamu sedang berlangganan layanan apa saja

 

Cara Registrasi & Berhenti Berlangganan

Gampang banget! Cuma tinggal SMS aja. Nih ya, kalau Xplorer sudah registrasi dan ingin berhenti berlangganan, cukup melakukan sms ke nomor yang sama ketika kamu registrasi dengan mengetik kata UNREG.

Misal kamu berlangganan layanan paket social networking M-Facebook. Kamu registrasi dengan mengirimkan sms ke no 7175, nah, untuk berhenti berlangganan ketik UNREG ke 7175. Mudah dan praktis kan?

Layanan VAS gak hanya RBT dan sms premium lho, masih banyak contohnya seperti konten music (supaya kamu bisa tau update music terbaru atau download lagu), game, paket chat, paket social networking (facebook, twitter), Xpressive SMS dll. Banyak kan? Kamu cukup berlanggan layanan VAS ini dan akses melalui kode tertentu.



 

  • Wahyu_681NewcomerWahyu_681 0 1 posts
    Di-posting 27 Maret
    Gan mau tanya,,
    Saya kan lihat video di vidmate dan saya gak ngerasa meng -klik sesuatu yang berhubungan dengan sms" itu...
    Tapi kenapa tiba tiba kok ada sms terima kasih anda telah berlangganan ini tarif bla bla bla dan terkadang saya gak ngelakuin apapun tiba tiba udah ada sms berlangganan itu...

    Otomatis 
    kan saya rugi pulsa saya gan...
    Ini solusi yg enak gmna gan...?

    Termima kasih


Sign In atau Register untuk berkomentar.
X
Registrasi Sekarang